46 KK Nikmati Internet, Bupati Gusnan: Iconnet+ Sangat Membantu Warga Desa

Bengkulu Selatan, beritaterbit.com – Sebanyak 46 Kepala Keluarga (KK) di Desa Simpang Pino, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, kini bisa menikmati jaringan internet yang cukup cepat dan stabil.

Itu terjadi setelah Icon+, anak perusahaan PLN yang bergerak di bidang internet yang diinisiasi oleh Pemkab Bengkulu Selatan melalui Dinas Kominfo Bengkulu Selatan dan bekerjasama dengan pemerintah desa untuk melakukan ekspansi atau perluasan jaringan internet ke daerah tersebut.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengatakan, dengan kehadiran Iconnet ini sangat membantu masyarakat perdesaan yang jauh dari jangkauan jaringan seluler dan telkom.

“Kehadiran Iconnet+ ini sangat membantu percepatan penyebaran jaringan internet desa. Kualitasnya sangat baik. Mudah-mudahan kedepannya kerjasama ini akan terus berlanjut hingga merata ke perdesaan di Bengkulu Selatan yang jauh dari jangkauan jaringan internet,” kata Gusnan.

Sementara itu Kadis Kominfo Bengkulu Selatan Ir Susmanto menargetkan pada tahap pertama ini sebanyak 90 KK terpasang jaringan Iconnet+.

“Target kita sebanyak 90 KK untuk pemasangan tahap pertama, tapi baru terpasang 46 KK,” kata Susmanto.

Ditambahkannya, tahun 2022 ini pihaknya menargetkan sebanyak 4 desa di wilayah Kecamatan Ulu Manna, Bengkulu Selatan yang sebelumnya blank spot atau merupakan area sulit jaringan internet akan terpasang jaringan internet.

“Rerata seluruh kecamatan sudah mengajukan untuk pemasangan jaringan internet dengan program ini. Program kerjasama dengan pihak Icon+ ini akan dilanjutkan hingga 2023,” tuturnya.

Dia berharap dengan program ini kebutuhan jaringan internet masyarakat khususnya di wilayah blank spot sebelumnya bisa terpenuhi. Sehingga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Kalau pasangnya gratis, penggunanya tinggal bayar iuran bulanan saja dan biayanya sangat murah,” tutup Susmanto. (Adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.