4-6 Oktober 2022 Ratusan Santri Calon Penerima Beasiswa Berprestasi Akan Ikuti Seleksi

Bireuen, beritaterbit.com – Sedikitnya 422 santri berprestasi hafalan Al Qur’an yang sudah terdaftar sebagai calon penerima beasiswa akan mengikuti seleksi pada 4-6 Oktober 2022.

Demikian penjelasan Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bireuen, H Jufliwan SH.MM kepada media ini yang menemuinya Selasa, 27 September 2022 di ruangan kerjanya.

Menurut Pak H Jufliwan, penyeleksian peserta akan dilaksanakan pada 4-6 Oktober 2022 yaitu hafalan 1 juz Juz Ama, 1 juz alif lam mim, 3 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz dengan jumlah pengikut yang sudah mendaftar 422 orang, sedangkan kuota penerima beasiswanya 404 orang.

Peserta yang akan menerima beasiswa adalah mereka yang lulus seleksi dengan nilai yang terbaik setelah dirangking hasil dari seleksi tersebut.

“Alhamdulillah beasiswa santri berprestasi merupakan bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen melalui pos Dinas Pendidikan Dayah dan kita doakan beasiswa santri berprestasi terus berlanjut,” harap Kadisdik Dayah Bireuen, Tgk H Jufliwan SH.MM.

Pak Jufliwan menambahkan, sumber dana yang diberikan untuk peningkatan kualitas santri dengan alokasi khusus Aceh (Doka) untuk Hafidh untuk Kabupaten Bireuen Rp 422.500 juta. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.