29 Anggota Dewan Lahat Absen, Pembukaan Paripurna III Ditunda

www.beritaterbit.com, Lahat – Dari 40 anggota dewan kabupaten lahat sebannyak 29 diataranya tidak hadir dalam rapat paripurna dengan agenda pembukaan paripurna III masa persidangan pertama tahun sidang 2020 2021, insiden tak layak ini terjadi pada jumat (23/10).

Hanya sejumlah kursi kosong yang berbaris dihadapan pimpina sidang. sementara di kursi pimpinan sidang terdapat bupati dan wakil bupati Lahat, serta ketua DPR Lahat dan 2 wakil ketua DPR Lahat.

ketua DPRD Llahat sempat mengetok palu 2 kali untuk melakukan sekor “sidang disekor karena forum belum terpenuhi” ujar fitrizal homizi ketua DPRD Lahat usai mendengarkan keterangan daftar absensi kehadiran anggota DPRD Lahat yang dibacakan oleh sekretaris dewan Ramsi.
tepat pukul 10.30 wib akhirnya fitrizal homizi ketua dprd lahat menutup acara sidang dan ditunda.

Endy salah satu elemen masyarakat yang hadir mengatakan, sangat disayang kan rapat yang pembahasan Raperda APBD 2021 batal dilaksanakan padahal tahun depan warga sudah menantikan kemajuan daerah melalui program – program yang disiap kan pihak Exekutiv dan Legislatif.

“Rapat tentang APBD sangat penting karena menyangkut pembangunan kedepan. Saat ini Pemkab harus mengejar program yang tertunda akibat banyaknya cobaan ditahun 2020 ini kareranya pembahasan tentang APBD harus disinergi kan,”ujarnya. (ltr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.