23 Siswa Program SMN Menuju Sulbar

Berita Terbit, Bengkulu – Pemda Provinsi Bengkulu resmi melepas keberangkatan 23 siswa-siswi menuju Mamuju, Sulawesi Barat, di salah satu Hotel Kota Begkulu, Jum’at (03/08) . Ini dalam rangka program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018.

Program ini, mensukseskan serangkaian program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) “Hadir Untuk Negeri”,  serta menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Agenda  bekerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Bengkulu.

Dikatakan  Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Kemasyarakatan dan SDM,  Rusdi Bakar, program SMN  bertujuan meningkatkan potensi sumber daya manusia dan menanamkan rasa bangga cinta tanah air kepada para siswa-siswi SMA/SMK/SMALB. Diharapkan nantinya mereka  bisa menjaga nama baik daerah dan semakin mengenalkan potensi dan budaya Bumi Rafflesia ke provinsi-provinsi di wilayah timur.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Bengkulu, berharap  23 siswa terpilih bisa manjaga diri dan nama baik daerah. Karena,  ketika berada di Sulbar,  mereka ini adalah potret masyarakat Bengkulu. Kami berpesan, ketika ada disana bersikap dan beretika yang baik serta sopan santun”, kata Rusdi.

Kunjungi Lokasi Strategis

Direktur Bank BTN Bengkulu,  Dasuki Amsir mengatakan, program ini telah dilaksanakan sejak Tahun 2015 lalu, dengan pertukaran siswa yang di inisiasi Kementrian BUMN. Tahun ini, Bank BTN melibatkan 23 dari 60 siswa-siswi Provinsi Bengkulu yang telah diseleksi, dan tiga pelajar difabel dari SLB untuk diberangkatkan,  mengikuti kegiatan SMN sekitar 12 hari di Mamuju dan Ibukota Jakarta.

“Kami sangat bangga kepada para siswa yang sangat antusias dalam mengikuti program ini. Saya juga mengapresiasi jajaran pemerintah, yang terlibat mensukseskan program ini. Mulai dari proses seleksi, pelepasan  hingga penerimaan SMN. Kerjasama, koordinasi serta kekompakan yang ditunjukkan Provinsi Bengkulu untuk mendukung dan mensukseskan program ini, semoga dapat meningkatkan potensi sumber daya manusia dan provinsi akan lebih maju”, harap Dasuki

Dalam program tersebut,  para peserta akan didampingi  PT BTN dan  akan mengunjungi lokasi strategis, yakni mulai dari Objek Wisata Lobang Lobang, Alam Kanang, Pulau Karampuang, Pantai Manakarra, Masjid Inam Lopeo, Pabrik Coklat, Beras hingga  sekolah unggulan di Mamuju. Selain itu, para siswa akan mendapat kesempatan memelajari proses Tenun Sutera mandar khas Mamuju.(gmp).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.