Rohidin Mersyah Buka Rakorda KKBPK Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2018

BENGKULU, beritaterbit.com – Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2018 di Hotel Grage Horizon Bengkulu, Rabu (21/3/2018).

Rakorda yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, tersebut mengusung tema ‘Penguatan Integrasi Program Lintas Sektor di Kampung KB Guna Mempercepat Terwujudnya Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)’.

“Program BKKBN ini bertujuan menciptakan SDM yang berkualitas serta generasi yang sehat, cerdas dan kuat,” kata Rohidin.

Program ini merupakan forum komitmen dan kesepakatan bersama antara BKKBN, stakeholder dan mitra kerja dalam mengevaluasi pelaksanaan program KKBPK selama satu tahun terakhir, untuk ditelaah dan dikaji sebagai dasar merancang program dan kegiatan strategis KKBPK dalam tahun berjalan, diselaraskan kepada sasaran target tahun pertama Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RPKMN) 2015-2019 dan Renstra 2015-2019.

Rakorda tersebut juga dikemas dengan Penandatanganan Kerjasama antara Rektor UNIB, UNIHAZ dan STAIN Curup dan Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu serta penandatanganan kerjasama OPD terkait, BKKBN se Provinsi Bengkulu dengan Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu.

Perwakilan Kepala BKKBN Pusat Novrizal mengatakan bahwa pengendalian kemiskinan sangat bergantung kepada angka kelahiran.

“Upaya pengendalian angka kemiskinan sangat bergantung kepada angka kelahiran penduduk jadi mari kita bersinergi sebaik mungkin,” ujar Novrizal pada sambutannya.

Novrizal juga menghimbau agar instansi terkait untuk bekerja sesuai dengan fungsinya masing-masing.

“Jadi saya mengimbau untuk instansi terkait untuk mengoptimalkan fungsinya masing-masing,” jelas Nofrizal,” tutup Novrizal.

Rakorda tersebut turut dihadiri perwakilan Kepala BKKBN Pusat Nofrizal, Forkopimda, Dandim 041 Gamas, Rektor Perguruan Tinggi se-Provinsi Bengkulu, BKKBN Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.(ADV/Toni)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.