1639 Peserta Calon Anggota PPS Ikuti Tes Wawancara di KPU Seluma

Seluma, Beritaterbit.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma melakukan tes wawancara kepada 1639 peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilu Tahun 2024 mendatang.

Pelaksanaan tes wawancara ini melibatkan anggota PPK sebagai pendamping, yang dilaksanakan di kantor KPU Kabupaten Seluma, Rabu (18/1/2023).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, Sarjan Efendi saat diwawancarai mengatakan, sebanyak 1639 peserta calon anggota PPS yang mengikuti tes wawancara ini telah mengikuti tahapan sebelumnya yakni seleksi administrasi dan tes CAT. Untuk tes wawancara ini akan dilakukan dalam waktu 3 hari.

“Untuk pelaksanaan tes wawancara bagi calon anggota PPS ini dijadwalkan 3 hari dimulai pada hari ini, Rabu (18/1/2023) sampai dengan hari Jumat (20/1/2023). Sementara pada hari ini kita menerima 556 peserta calon anggota PPS dari 5 kecamatan yaitu Kecamatan Air Periukan, Sukaraja, Lubuk Sandi, Seluma Barat dan Kecamatan Seluma,” jelas Sarjan.

Sarjan menambahkan, “Untuk jadwal pengumuman hasil tes wawancara ini pada tanggal 23 Januari 2023 yang akan diumumkan di kantor KPU Kabupaten Seluma dan media masa, untuk masa kerja 25 Januari 2023 hingga 4 April 2024,” terangnya.

Ia berharap, para calon anggota panitia pemunggutan suara yang lolos seleksi nantinya dapat bekerja secara integritas dan loyal kepada KPU Kabupaten Seluma, tutupnya.

Penulis: Yoyon

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.