128 Calon Mahasiswa Program Pasca Sarjana Umuslim Ikut Ujian

Matangglumpangdua, Beritaterbit.com – Sebanyak 128 calon mahasiswa Program Pascasarjana Umuslim hari ini Sabtu (23/7) mengikuti seleksi 3 sesi ujian yaitu Tes Potensi Akademik (TPA) digedung ACC MA Jangka, Tes TOEF di Laboratarium bahasa Kampus Timur dan Tes Wawancara di Kampus Pascasarjana Gedung AAC Ampon Chieh Peusangan.

Ketua Panitia Seleksi ujian calon mahasiswa Pascasarjana Dr. drh. Zulfikar M Si mengatakan, bahwa peserta calon mahasiswa yang mendaftar 128 orang terdiri dari Program Studi Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan 13 orang, Program Studi Ilmu Pengetahuan Sosial 17 orang dan Administrasi Pendidikan 98 orang.

Pelaksaan ujian berjalan dengan baik dan semua peserta hadir tepat waktu tanpa kendala apapun. Jaringan internet, listrik dan semua perangkat fasilitas lainnya tersedia dengan baik.

Ditambahkan oleh Dr. drh. Zulfikar M Si secara keseluruhan yang mendaftar pada tahun pelajaran 2022/2023 semester ganjil ini calon mahasiswa dari Kabupaten Aceh Barat, Aceh Tengah, Bener Meriah, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Utara, Kota Lhokseumawe dan Bireuen.

Koordinator Pengawas Daerah (Korwasda) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara Jufri M.Pd ikut bersama peserta calon mahasiswa dari Aceh Utara menyaksikan jalannya ujian. Kepada beritaterbit.com mengatakan bahwa animo guru, kepala sekolah dan ASN masih ada yang berminat bisa mendaftar. Berhubung telah ditutup pendaftarannya maka harapannya pada tahap berikutnya bisa diterima.

Rektor Universitas Almuslim Dr Marwan M.Pd hadir bersama Direktur Pascasarjana Dr Ir Cut Azizah MT memantau pelaksanaan ujian dan memasuki ruang ujian TPA dan Laboratarium Bahasa untuk melihat kesiapan panitia pengawas dan kehadiran peserta ujian.

Rektor Universitas Almuslim Dr Marwan M.Pd ikut memantau pelaksanaan Ujian Calon mahasiswa Pascasarjana

Dr Marwan M.Pd mengatakan pada wartawan beritaterbit.com disela sela memantau ujian bahwa menghadapi era digital 4.0. Maka usaha meningkatkan pelayanan pendidikan bagian dari kesiapan para ASN, guru untuk mengikuti jenjang pendidikan S2. Suatu kesempatan yang baik di Universitas Almuslim Matangglumpangdua, Bireuen telah membuka Program Pascasarjana S2 jurusan Administrasi Pendidikan, pendidikan IPS dan Pengelolaan Sumberdsya Alam dan Lingkungan (PSK). Inilah tempatnya menanbah pendidikan, maka menghadapi era digital 4.0 yang ditandai dengan bergeraknya berbagai sektor kehidupan kearah digital serba itomatis. Maka diharapkan nantinya bagaimana usaha mensejajarkan pendidikan kearah digital 4.0 kita sudah siap.

Pada kesempatan tersebut Rektor Umuslim memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan terima kasih yang telah memberi kesempatan pada ASN didaerahnya untuk melanjutkan pendidikan Pascasarjana S2. Memang Umuslim telah menandatangani MOU dengan Bupati Aceh Barat, Kutacane, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Utara dan juga daerah kabupaten/kota lainnya bersinerji dalam meningkatkan pelayanan pendidikan. (Faiz)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.