11 Tahun Vakum, Lomba Kicau Burung Piala Bupati Cup Mojokerto Kembali Digelar

Kab. Mojokerto, beritaterbit.com – Lomba burung berkicau Piala Bupati Cup Mojokerto kembali digelar. Lomba yang diikuti kicau mania dari berbagai daerah yang menjadi salah satu rangkaian Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke-730 ini dibuka secara langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, Minggu (28/5/2023).

Lomba yang sempat vakum sekitar 11 tahun ini dinilai mampu menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Mojokerto. Selain memberikan apresiasi, Bupati Ikfina berharap kegiatan ini bisa berlangsung secara rutin.

“Saya amati, banyak aspek yang diuntungkan dari diadakannya kegiatan ini. Selain para pedagang di sekitar lokasi, juga banyak UMKM yang diuntungkan ketika para penghobi burung ini semakin banyak,” tuturnya.

Bupati Ikfina meminta kedepannya agar panitia penyelenggara mempersiapkan secara matang pelaksanaan lomba kicau burung Piala Bupati Cup Mojokerto ini. “Jauh-jauh hari tolong disiapkan, saya harap di peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-731 nanti lomba ini lebih meriah lagi,” katanya.

Selain itu Bupati Ikfina menyampaikan, banyak dampak positif yang dapat diambil dari kegiatan lomba kicau burung ini. “Selain para penghobi dapat menyalurkan hobinya, kegiatan ini juga bisa mengurangi stres kita setelah penat bekerja,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kegiatan lomba kicau burung Piala Bupati Cup Mojokerto ini tidak hanya diikuti peserta dari lokal Mojokerto saja. Tampak sejumlah peserta yang berasal dari luar Kabupaten Mojokerto pun antusias mengikuti ajang bergengsi ini.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.