106 Tahun Kota Mojokerto, Berikut Rangkaian Acaranya

Kota Mojokerto, beritaterbit.com – Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto pada bulan Juni mendatang akan diwarnai dengan serangkaian acara yang akan menjadi ajang pesta rakyat. Secara resmi kalender event HUT Kota Mojokerto dilaunching oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro pada saat Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-XXI Tahun 2024 di GOR dan Seni Majapahit, Selasa (28/5) kemarin.

Mas Pj, sapaan akrab Ali Kuncoro menyampaikan serangkaian acara akan digelar di sepanjang bulan Juni. Mulai dari Lomba Kampung, Mojoshop Festival, Ngopi Bareng Dewan Pers, Jalan Sehat, Festival Bakar Sate, dan Lomba Menulis 1.106 Puisi untuk Kota Mojokerto.

“Upacara Hari Jadi akan dihelat tepat pada tanggal 20 Juni 2024, yang berlanjut dengan pesta rakyat dan makan gratis pada tanggal 21 Juni 2024 di Lapangan Raden Wijaya, Surodinawan,” kata Mas Pj pada Rabu (29/5/2024).

Mas Pj menambahkan untuk membawa keberkahan bagi Kota Mojokerto Habib Syech juga akan hadir untuk bersalawat bersama warga Kota Mojokerto pada 24 Juni 2024.

“Kita akan bermunajat dan bersalawat bersama Habib Syech di Lapangan Raden Wijaya, semoga salawat yang akan kita lantunkan bersama membawa keberkahan dan menjadikan Kota Mojokerto sebagai kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” harap sosok yang juga menjabat sebagai Kadispora Jatim ini.

Disamping kegiatan tersebut, Pemkot Mojokerto juga akan menggelar Job Fair di GOR Seni Majapahit pada penghujung 27 Juni 2024.

Tak berhenti pada joba fair Untuk mendongkrak perputaran ekonomi, Mojo Shopping Festival akan digelar mulai Juni hingga Agustus 2024.

“Hari Jadi Kota Mojokerto adalah pestanya masyarakat. ayo bersama-sama kita ramaikan, kita rayakan Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto,” pungkas Mas Pj.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.