103 Pejabat Dilantik di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso

Tulungagung, beritaterbit.com – Sebanyak 103 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tulungagung Dilantik sekaligus dan dilakukan Pengambilan sumpah janji yang bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (15/3/2023).

Bupati dan Wakil Bupati tidak hadir dalam acara tersebut disebabkan sedang dinas di Jakarta sehingga pelantikan diserahkan kepada Sekda Sukaji untuk melakukan pengambilan sumpah janji para ASN yang mengisi Jabatan Administrator sebanyak 26 orang dan jabatan Pengawas sebanyak 77 orang di lingkungan Pemkab Tulungagung.

Dalam sambutanya Sukaji mengatakan, ada 26 orang pejabat administrator dan 77 orang jabatan pengawas yang dilantik. Pelantikan utamanya termasuk untuk tiga dinas baru.

“Seperti diketahui, saat ini Pemkab Tulungagung membentuk tiga OPD baru yakni Badan Riset Inovasi Daerah (BRIDA), Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan,” ujarnya.

Menurut Sekda Sukaji, 103 pejabat yang baru dilantik diharapkan sudah bisa menempati jabatannya masing-masing setelah mendapat surat perintah tugas. Termasuk bagi pejabat di OPD baru yang saat ini belum ada kantornya.

“Kantor yang dua OPD baru nanti di eks pertokoan Belga secepatnya ditempati. Sekarang lagi dibenahi, kalau selesai langsung operasional. Sedang yang Dinas Pemadam Kebakaran sudah ada kantornya, tinggal menambah saja kalau kurang bangunannya,” sambungnya.

Adapun 103 pejabat administrator dan pejabat pengawas yang dilantik oleh Sekda di antaranya adalah Saifudin Zuhri. Ia yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dindikpora (Pendidikan, Pemuda dan Olahraga) Kabupaten Tulungagung kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Tulungagung.

Kemudian Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Tulungagung, Gatot Sunu dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tulungagung, dan Candra Gupta Mauria yang menjabat Kabid Mutasi dan Promosi BKPSDM Kabupaten Tulungagung dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung.

Sukaji mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan pengangkatan kapasitas kelembagaan dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan dan pelayanan masyarakat, serta merupakan bagian daripada pembinaan karier pegawai. “Selamat bertugas dan tunjukan prestasi dengan baik,” pungkasnya.

Penulis: Agus

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.