1000 Takjil Dibagikan oleh Kodim 0708 Purworejo di 16 Kecamatan

Purworejo, beritaterbit.com, Kodim 0708 Purworejo secara serentak melalui Koramil membagikan 1000 takjil di 16 Kecamatan wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Dalam pelaksanaanya  Komandan Kodim Letkol Inf. Lukman Hakim S.Sos.,M.Si. juga turun langsung menyalurkan nasi box di wilayah seputaran Kelurahan Purworejo, Baledono dan Keseneng, Senin Sore (03/05/2021).

Kegiatan bakti sosial pembagian takjil ini tidak hanya di lakukan oleh Kodim 0708 Purworejo saja, namun juga di laksanakan secara serentak di jajaran satuan  Kodam IV Diponegoro. Proses pembagiannya Kodim melibatkan anggota Polri dan FKPPI Purworejo dengan menyasar kaum duafa dan warga terdampak pandemi covid 19.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf. Lukman Hakim mengatakan, kegiatan hari ini merupakan Diponegoro berbagi yang di motori oleh komandan satuan sewilayah Jawa Tengah.Pembagian takjil di lakukan dalam waktu lima hari pada Tanggal ganjil sampai Hari Raya Idul Fitri tiba.

“Selain pembagian takjil juga di bagikan masker kepada masyarakat kurang mampu, petugas kebersihan, anak terlantar, pemulung dan tukang becak yang sedang menjalankan aktivitas saat   berpuasa di tengah pandemi yang belum berakhir,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan, bahwa kegiatan ini wujud kepedulian Kodim terhadap kesulitan masyarakat yang menghadapi masa sulit di tengah merebaknya wabah covid 19 yang belum berakhir. Pembagian takjil ini juga sebagai sarana untuk menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Semoga kedepannya kita akan bisa lebih peduli lagi dengan masyarakat. Bukan hanya kegiatan ini saja, namun kami merencanakan untuk program jambanisasi bagi warga Kabupaten Purworejo yang belum memiliki sarana MCK di rumahnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Pawit (86) salah satu penerima takjil menyampaikan, ucapan terima kasih atas pemberian takjil berbuka puasa dan kunjungan Dandim ke kediamannya yang menjadikan semangat bagi dirinya untuk menjalankan aktivitas ibadah Ramadhan di tengah dampak pandemi covid 19.

“Semoga untuk kedepannya TNI selalu hadir di tengah masyarakat,tidak membedakan status sosial sehingga kami merasa di ayomi dan di lindungi oleh bapak TNI,” pungkasnya. (TIYA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.