Yayasan Bungong Seulanga, Akan Bangun Rumah Sakit Type D di Nisam Aceh Utara

Bireuen, beritaterbit.com – Satu Yayasan Kemanusiaan Bungong Seulanga Juli Kreung Simpo, Kabupaten Bireuen,akan membangun Rumah Sakit Type D di Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara,untuk meringankan bagi warga masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

Hal ini dijelaskan Tgk. H. Syukri, Ketua Yayasan Bungong Seulanga Juli Kreung Simpo Kabupaten Bireuen, dalam keterangan kepada media ini, Jum’at sore (14/02/20) mengatakan Rumah Sakit Type D ini dibangun di atas tanah seluas satu hektar,di Gampong Peunayan Nisam.

Semua perlengkapan surat surat sudah hampir rampung yang diminta oleh Dinas Kesehatan Provinsi Aceh bersama Badan Penanaman Modal Provinsi Aceh, termasuk sudah bersedia dokter dan tenaga medis bekerja, untuk membantu nanti pada Rumah Sakit “Peunayan” tersebut.

Sekarang ini terus dilengkapi syarat sudah 70 persen siap, kenapa harus?, bangunan Rumah Sakit di Nisam,menurut Tgk. H. Syukri, di sana didukung empat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) pada Kecamatan Nisam, Nisam Antara, Makmur dan Boloh Blang Ara, tidak ada Rumah Sakit rujukan, dekat dengan empat kecamatan itu.

“Semua Camat dan Kepala Gampong, sangat mendukung hal ini, mengingat empat kecamatan, sudah mempunyai Puskesmas, nanti Rumah Sakit Peunayan ini, bisa rujukan pasien dari Puskesmas itu, insyaallah, dalam waktu dekat sudah mulai survei lokasi tanah seluas 10.000 meter, dekat dengan jalan raya dan ibu kota kecamatan Nisam dan juga dengan kecamatan lainnya,” tambah Tgk. H. Syukri. (Rizal Jibro)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.