Yanuar Adil : Seleksi Catar Akmil 2020 Bersih dan Transparan, Jika Ada Kecurangan Lapor Saya

Bengkulu, beritaterbit.com – Jum’at (03/07/2020) bertempat di Balai Prajurit, Danrem 041/ Gamas BrigJend TNI Yanuar Adil memberikan arahan kepada sekitar 50 orang tua dan Catar Akademi Militer.

Dalam pengarahan tersebut, Danrem 041/ Gamas BrigJend TNI Yanuar Adil menjelaskan, bahwa Orang tua dan calon taruna (Catar) Akmil TA 2020 diminta untuk tidak  mempercayai siapapun yang dapat menjanjikan untuk membantu kelulusan seleksi dengan meminta sejumlah uang. Dan jangan ragu bila ditemukan hal itu, untuk melaporkan langsung pada dirinya bila ada yang menghubungi atau meminta uang dalam proses seleksi tersebut.

“Saya juga orang Bengkulu dan lulusan Akmil angkatan 88, ibu saya orang Bengkulu. Untuk bapak/ ibu ketahui bahwa Pemuda Bengkulu memiliki potensi yang luar biasa, saya berharap bagi Catar  yang ikut seleksi tahun ini banyak yang lulus atau bahkan bisa lulus semua. Dan tes taruna Akmil ini tidak dipungut biaya sepeser pun, untuk itu jangan tertipu oleh orang yang menjanjikan bisa menjamin kelulusan. Kalau ada yang seperti itu bisa dipastikan bohong, dan silakan bapak ibu dan Catar melaporkan pada saya,” Jelas Yanuar Adil.

Yanuar Adil memastikan bahwa tes seleksi ini dilakukan dengan transparan dan sudah dipersiapkan dengan sangat baik.

“Semua tahapan seleksi dilakukan dengan transparan, silahkan ajukan protes atau keberatan jika dalam tes seleksi ada sesuatu yang tidak sesuai dengan yang semestinya, dan kita juga telah menyiapkan panitia khusus dan ada sekitar 10 intel yang ikut mengawasi seleksi.” Jelas Yanuar Adil.

Termasuk juga, lanjut Yanuar Adil, bila ada yang lulus dan terbukti memberi sejumlah uang kepada oknum, maka kami bisa batalkan. TNI AD sangat tidak toleransi dengan sikap sogok. Jadi sekali lagi jika menemukan kecurangan dan ada oknum yang mendekati menjanjikan kelulusan maka laporkan pada saya, ” tegas Yanuar Adil

Saat ini ada 50 Calon Taruna yang mendaftar di sub panitia daerah Bengkulu, dan Catar akan mengikuti rangkaian tes seperti administrasi, kesehatan, kebugaran, mental dan ideologi yang akan dimulai senin nanti di Makorem 041/ Gamas.

“Kepada para catar, ikutilah tes sebaik mungkin dan siapkan bekal yang bagus, tidak usah berpikir kuota yang ada, karena kita akan melihat kemampuan, kuota tergantung peserta, jika memungkinkan untuk ditambah ya kita tambah, namun jika tidak sesuai, maka kuota pun bisa kita kurangi, jadi fokus saja.” Ujar Yanuar Adil.

Jenjang berikutnya untuk  peserta yang lulus akan kembali melanjutkan seleksi di Kodam II Sriwijaya Palembang.

“Seleksi selanjutnya setelah lulus dari Bengkulu akan kita kirim ke Kodam II Sriwijaya Palembang.” Tutup Yanuar.  (elnino)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.