Walikota Ajak Masyarakat Maksimalkan Tanah Pekarangan Rumah

Bengkulu, beritaterbit.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan menghadiri Rapat koordinasi (Rakor) bersama Dewan Ketahanan Pangan tentang optimalisasi lahan pekarangan dan LP2B melalui urban farming sistem untuk Ketahanan pangan Kota Bengkulu. Pada kesempatan itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak masyarakat manfaatkan tanah perkarangan di lingkungan rumah, Kamis (12/12/2019).

“Dengan rapat koordinasi ini diharapkan dapat menambah kesemangatan untuk manfaatkan sejengkal tanah pekarangan rumah untuk ditanam tanaman yang produktif, tanaman yang dapat langsung dimanfaatkan masyarakat,” ungkap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Ia menambahkan, dengan memaksimalkan tanah perkarangan rumah ditanam tanaman produktik, dapat menjadi solusi atas ketergantungan membeli pangan dari luar Provinsi Bengkulu.

“Indonesia saat ini sangat menyedihkan. Dimana, laut kita luas tapi garam kita import, tanah kita luas tapi pangan kita import. Untuk itu, dengan rakor ini menambah semangat menaman tanaman ini untuk tidak lagi ketergantungan kebutuhan pangan dari daerah lain,” ucapnya.

Lebih lanjut, Helmi menegaskan dengan maksimalkan sejengkal tanah untuk ditanam tanaman produktif diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan di Kota Bengkulu.

“Pemkot Bengkulu gelar Rakor ini dengan harapan memberikan kesadaran untuk warga Kota Bengkulu memberi daripada tergantung pangan dari daerah lain,” pungkas Helmi Hasan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.