Wabup Lambar Bertindak Sebagai Pembina Apel Penanggulangan Krisis Bencana

Lampung Barat,Beritaterbit.com – Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin bertindak sebagai pembina apel sekaligus membuka kegiatan Simulasi penanggulangan krisis kesehatan atau bencana, di Lapangan Indrapati Cakra Negara, Kamis (17/10), kegiatan ini ditandai dengan pemasangan rompi krisis kesehatan oleh Wakil bupati.

Hadir dalam kegiatan ini dr. Yudi Pramono, Mars dari pusat krisis kesehatan Kemenkes RI, Sekda Akmal Abd Nasir,SH., Staff Ahli, Kepala OPD dan peserta apel yang berjumlah 100 orang.

Wakil Bupati mengatakan “simulasi penanggulangan krisis kesehatan atau bencana ini bertujuan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang penanggulangan bencana dan mensimulasikannya serta tersedianya sumber daya manusia yang terlatih di bidang kebencanaan di Kabupaten Lampung barat ini,” ujarnya

Disamping itu, kemampuan perlindungan masyarakat dalam penanggulangan bencana juga ditingkatkan melalui simulasi penanggulangan bencana yang terencana, sistematis dan berkelanjutan, sebagaimana yang sedang kita laksanakan ini, rencana penanggulangan bencana akan tidak efektif jika tidak didukung oleh kebijakan pemerintah yang jelas, anggaran yang cukup, fasilitas dan peralatan yang memadai, serta ada dukungan dari semua pihak terkait dan masyarakat.

Sehingga, kemampuan aparat dan masyarakat dalam penanggulangan bencana diharapkan dapat membantu dalam proses penanggulangan bencana melalui pencarian dan penyelamatan, pemberian pengobatan serta perawatan korban bencana, baik dalam kecepatan maupun ketepatan waktu penyelamatan dengan dukungan pengetahuan dan peralatan yang memadai. (Skr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.