Usulkan Tenaga Medis PTT Positif Covid-19 Menjadi CPNS, Helmi Hasan : Mereka Telah Berjuang Mempertaruhkan Hidupnya

Bengkulu, beritaterbit.com – Bentuk penghargaan Pemkot terhadap tenaga medis PTT yang positif Covid-19. Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengusulkan tenaga kesehatan, medis dan paramedis yang masih berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kota Bengkulu untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkot Bengkulu. Hal ini disampaikan Helmi saat diwawancara awak media di Balai Kota Bengkulu, Sabtu (16/05/2020).

“Ya sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga kesehatan, medis dan paramedis, pemkot Bengkulu mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk mengangkat para tenaga medis yang berstatus PTT untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tanpa melalui tes,” ujar Helmi.

Ia menjelaskan bahwa usulan tersebut merupakan penghargaan untuk tenaga kesehatan, medis dan paramedis yang telah berjuang mempertaruhkan hidupnya untuk melawan Covid – 19 di Kota Bengkulu.

“Saya sangat prihatin kepada tenaga kesehatan, medis dan paramedis yang telah berjuang siang dan malam mempertaruhkan hidupnya untuk warga Kota Bengkulu agar terhindar dari wabah Covid – 19. Untuk itu, saya sangat menghargai jasa – jasanya dan akan mengusulkan mereka menjadi CPNS tanpa tes,” jelas Helmi.

Untuk diketahui, Pemkot Bengkulu telah 10 tahun dari tahun 2011 sampai dengan 2020 tidak melaksanakan penerimaan CPNS. Dan program ini sudah dinilai sesuai dan masuk akal, dimana, kebijakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah akan memberikan reward kenaikan pangkat luar biasa bagi tenaga medik yang berjuang dalam penanganan covid-19. (S100/r)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.