Update Covid-19 Bengkulu, 30 Sampel Diperiksa, Hanya 1 Dinyatakan Positif

Bengkulu, beritaterbit.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu hari ini melaporkan adanya 1 sampel yang dinyatakan Positif Covid-19. Sehingga jumlah total kasus konfirmasi sebanyak 130 orang.

“Ada 30 sampel yang  diperiksa di Laboratorium Kesehatan  Daerah (Labkesda) Provinsi Bengkulu yang telah keluar hasilnya hari ini.  Dimana, 1 sampel dinyatakan positif Covid-19 dan 29 sampel dinyatakan negatif,” sampai Juru Bicara Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, saat Update Covid-19 secara virtual.

Dijelaskan Jaduliwan yang juga Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu ini, satu orang positif Covid-19 tersebut berasal dari Kota Bengkulu.

“Tambahan Kasus konfirmasi Positif Covid 19 yang dilaporkan hari ini berjumlah 1 orang, yaitu, Kasus 130, laki-laki, umur 60 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan batuk dan mual. Saat ini dirawat di RSUD M. Yunus Bengkulu,” sebutnya.

Sedangkan untuk kasus konfirmasi Positif Covid-19 yang dilaporkan sembuh hari ini  berjumlah 1 orang, yaitu, kasus 101 dari Kota Bengkulu.

“Total Kasus konfirmasi Positif Covid-19 yang dilaporkan sembuh sampai dengan hari ini berjumlah 91 orang,” ungkapnya.

Jaduliwan juga menyebutkan kasus ODP yang terjadi hari ini ada tambahan sebanyak 7 orang yang berasal dari  Kota Bengkulu 5 orang, 1 orang dari Kabupaten Bengkulu Utaraserta 1 orang dari Kabupaten Mukomuko.

Pada kasus PDP, lanjut Jaduliwan, tidak ada penambahan hari ini, dengan total jumlah PDP masih tercatat 104 orang.

Diakhir laporannya, Juru Bicara Covid-19 Provinsi Bengkulu terus mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi dan mata’ati  protokol kesehatan, agar dapat menekan penyebaran virus corona di tengah masyarakat.

“Kunci untuk menekan penyebaran virus Covid-19 adalah mematuhi protokol kesehatan,” tegas Jaduliwan mengakhiri laporan Update Covid-19.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.