Untuk Menjaga Kemampuan Prajurit, Kodim Pati Mengadakan Latihan Posko I

Pati, beritaterbit.com – Kodim 0718/Pati memulai Latihan Posko I yang dilaksanakan mulai hari ini untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam rangka mengoptimalkan kemampuan satuan dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas pokoknya. Dengan latihan ini diharapkan terjalin Prosedur Hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan operasi olah yudha serta penyelenggaraan dan pengendalian operasi di Posko (Pos Komando). Selasa (16/6/2020).

Kegiatan yang diadakan di Markas Kodim 0718/Pati ini melibatkan berbagai staf dan personel. Selain itu, kegiatan latihan ini juga untuk memantabkan terkait dengan siaga bencana yang diawali koordinasi yang melibatkan bantuan TNI kepada pemerintah daerah dalam rangka Operasi Militer Selain Perang karena Kabupaten Pati termasuk daerah rawan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani SE mengatakan kegiatan latihan Posko I ini dilaksanakan untuk menjaga kemampuan prajurit dalam mengorganisasikan serta melaksanakan kordinasi dengan pemerintah daerah dalam mengatasi bencana alam yang dimungkinkan terjadi.

“ Kegiatan latihan ini juga untuk memantabkan terkait dengan siaga bencana yang diawali koordinasi yang melibatkan TNI dengan pemerintah daerah dalam rangka Operasi Militer Selain Perang karena Kabupaten Pati termasuk daerah rawan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung,” Ungkap Dandim

Dengan diadakannya latihan ini diharapkan semakin terjalin kordinasi yang baik antar staf, pemerintah daerah serta para relawan untuk segera tanggap mengatasi bencana yang sewaktu waktu terjadi. (m@s)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.