Trenggalek Mengungguli Kabupaten Lain Meraih 4 Penghargaan Sekaligus

Trenggalek,Beritaterbit.com – Kabupaten Trenggalek Jawa-Timur menerima Penghargaan sekaligus 4 kategori dalam Lomba Inovasi Tatanan Baru Produktif Dan Aman dari civid-19,perlombaan yang diselenggarakan Kementrian Dalam Negeri dan 4 kategori penghargaan itu diterimah Langsung oleh Bupati Trenggakek H.Mohammad Nur Arfin di Jakarta.senen 22/6/2020.

Perlombaan Inovasi Tatanan Baru Produktif dan Aman dari civid-19 Kabupaten Trenggalek dinyatakan sebagai Peringkat 1 di Sektor PTSP, Sektor Hotel, Sektor Restoran dan Peringkat 3 Sektor Wisata.

Kabupaten/Kota yang mengikuti lomba Inovasi diminta membuat video berdurasi tidak lebih dari 2 menit tentang apa yang menjadi Inovasi untuk menghadapi Tatanan Baru yang produktif dan aman dari covid-19 era New Normal.dengan adanya Tatanan Baru yang Aman, nanti masyarakat bisa menjalankan aktifitas perekonomian namun terlindungi dari bahaya covid-19.

Bupati Trenggalek H.Nur Arifin, saat dikonfirmasi oleh awak Media menyampaikan ” Di Jawa Timur sendiri kita tetmasuk zona kuning (resiko penyebaran rendah) tentunya dengan memenangkan 4 Katagori yaitu ( 3 juara 1 dan 1 juara 3 ) dari 7 kategori tahapan new normal, kami sangat optimis Trenggalek bisa segera bangkit dan meroket dalam menghadapi covid-19.”ungkapnya.

Lanjut Nur Arifin semua itu pasti terwujud syaratnya yaitu bagaimana SOP yang telah meraih juara bisa diterapkan keseluruh Lini,pada waktu masa PSBB dulu pembatasan penuh,tetapi saat ini adalah disiplin penuh,saat mengahiri wawancara dengan awak media.

Bupati menyinggung mengenai hadiah yang diterimah,untuk peringkat 1 mendapatkan anggaran sebesar Rp.3 miliar dan peringkat 3 mendapat anggaran sebesar Rp.1 miliar, Bupati menerangkan “untuk hadiah yang dimenangkan oleh Trenggalek akan kembali ke OPD untuk dialokasikan kepada sektor yang menerapkan tatanan new normal selama masa covid-19 dan juga Desa.”pungkasnya.(SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.