Tokoh Masyarakat Kota Agung, Hasbil Alim : Rohidin Satu-satunya Calon Yang Belum Pernah Terjerat Hukum

Bengkulu Utara, beritaterbit.com – Calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut 2 Dr H Rohidin Mersyah melakukan silaturahmi bersama masyarakat di Desa Kota Agung Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara pada Selasa (29/09/2020).

Salah satu Tokoh Masyarakat setempat Hasbil Alim menyampaikan doa dan dukungannya untuk Rohidin-Rosjonsyah. Karena beliau menilai sosok Rohidin satu-satunya Calon yang belum pernah terjerat hukum dibanding yang lain. Hasbil juga mengatakan masyarakat sangat terkesan dengan optimalisasi Jalan Provinsi yang melintasi desa karena sedikit banyaknya sudah tersentuh Pembangunan Pemprov Bengkulu di masa Rohidin menjabat.

“Kami akan mendukung sepenuh hati pak, kami tahu Pak Rohidin orang baik dan belum pernah terjerat masalah hukum selama menjabat. Kami mendoakan bapak senantiasa sehat dan dalam lindungan Allah SWT dalam perjuangan periode kedua dan perjuangan pembangunan,” ujarnya saat membuka Pertemuan.

“Kami menilai sosok Pak Rohidin adalah orang baik, program yang apa yang beliau rencanakan bagi kami di Desa ini sudah merasakan antara lain Jalan sudah mulus. Kami berharap di kepemimpinan Beliau selanjutnya kami dari Desa yang umumnya sebagai petani baik itu sebagai penyadap karet maupun sawit memohon kiranya Bapak Calon Gubernur kita ini dapat meningkatkan harga hasil pertanian yang bersumber dari sawit dan karet karena merupakan pendukung ekonomi rakyat,” tutupnya.

Dalam penjelasannya Dr H Rohidin Mersyah menjelaskan selama kurang lebih 3 tahun kepemimpinannya terus berupaya melakukan pembangunan dengan memperbesar rangka Provinsi Bengkulu dengan melakukan pengembangan kelembagaan seperti Polda naik ke tipe Polda Bengkulu, Korem naik ke Bintang Satu, Bandara Fatmawati Soekarno dikembangkan menjadi Bandara Internasional, Danlanal berproses naik tipe dengan tahap awal pemrosesan pembangunan Landasan Udara Angakatan Laut, IAIN berproses menjadi UIN.

Di sisi infrastruktur pihaknya telah berupaya melakukan pemerataan pembangunan jalan di 10 Kabupaten/Kota yang telah berprogres secara masif. Untuk poros jalan baru Rohidin menyampaikan beberapa titik jalan yang sudah mulai berproses dan diyakini mampu menggerakan Ekonomi yakni Jalan Mukomuko-Kerinci, Seluma-Empat Lawang, Lebong-Merangin serta Kaur-Oku Selatan.

Pada birokrasi, Rohidin selama aktif menjabat Gubernur Bengkulu membangun semangat kebersamaan dengan cara membagi jabatan Eselon II di jajarannya untuk keterwakilan Putra/Putri Daerah dengan berbagi latar belakang 10 Kabupaten/Kota.

Dalam pengembangan Kawasan Pulau Baai, Rohidin menyampaikan inisiasinya untuk pengembangan Terminal Curah Cair untuk komoditi Sawit dan CPO, tak hanya itu bersamaan dengan hal ini juga ada pembangunan Pabrik Minyak Goreng yang ada di Kabupaten Seluma. Harga Sawit akan meningkat dengan dipasarkan langsung melalui Pulau Baai karena sebelumnya dipasarkan melalui Teluk Bayur dan Belawan yang menyebabkan terjadinya potongan harga.

Untuk komoditi kopi dirinya membangun Terminal Curah Kering untuk komoditi kopi dan juga bersamaan dengan hal itu ada resi gudang kopi di Kabupaten Kepahiang serta melakukan perubahan status 47 ribu lahan menjadi Hutan Sosial Kemasyarakatan agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik dan tidak was-was dikejar aparat. Kedua hal ini ditujukan untuk mendongkrak peningkatan harga yang nantinya akan berdampak langsung kepada kesejahteraan petani.

Komoditi karet, Rohidin telah melakukan pembahasan sebelumnya bersama Bupati terkait Pembangunan Pabrik Karet di Seluma dan Bengkulu Utara untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Rencana ini telah berprogres, insvestor siap, dan harga karet akan naik secara signifikan dengan beroperasinya pabrik ini nantinya.

Membangkitkan kemandirian masyarakat Desa, sebelumnya Rohidin telah merancang Pelatihan Minimum 1 Pemuda Desa yang dikirim ke Jepang dan Jerman. Program.ini telah berjalan, hal ini diyakini setelah pelatihan pemuda ini mampu mandiri, mengembangkan Desa serta membangkitkan potensi ekonomi di Desanya berkat keterampilan yang diperolehnya.

“Saya meminta kepada bapak selaku tokoh masyarakat, sampaikan kepada masyarakat bahwa dalam menghadapi pesta demokrasi, yang namanya pesta ini disambut dengan rasa kekeluargaan, riang dan gembira, jangan ada gesekan antar tetangga yang berbeda pilihan karena proses pergantian kepemimpinan itu biasa. Jadikan Pilkada ini wadah mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi,” ujar Rohidin.

“Saya anak Desa, anak kelima dari sembilang bersaudara, Orang tua saya buta huruf. Berangkat dari ini saya bertekad untuk berupaya semaksimal mungkin membangun Bengkulu,” sambungnya.(R)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.