Tarif Kargo Naik, Kemenhub Panggil Maskapai dan Pengusaha Logistik

Jakarta,Betetr.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pagi ini memanggil maskapai penerbangan dan pengusaha di bidang logistik. Pertemuan dilakukan untuk membahas kenaikan tarif kargo udara yang naik.

Berdasarkan surat undangan kepada pihak maskapai dan perusahaan logistik yang diterima detikFinance, pertemuan tersebut berlangsung pukul 09.00 WIB. Rapat dipimpin oleh Direktur Keamanan Penerbangan Kemenhub Dadun Kohar.

Agenda pertemuan tersebut dilaksanakan di Gedung Sainath Tower, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019). Rapat dilakukan secara tertutup.

Berdasarkan surat tersebut, Kemenhub ingin menindaklanjuti surat yang dilayangkan oleh Asosiasi Perusahaan Jasa Ekspedisi Ekspres Indonesia (Asperindo) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Surat yang disampaikan Asperindo ke Jokowi berisi penolakan terhadap kenaikan tarif surat muatan udara (SMU) atau kargo udara.

Dari surat undangan rapat, pihak yang diundang adalah maskapai Lion Air, Citilink Indonesia, Sriwijaya Air, Batik Air dan Wings Air. Sementara dari pengusaha logistik diwakili oleh Asperindo dan Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI). Turut diundang pengelola bandara dari Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II. (zlf/zlf)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.