Tanah Longsor Akibatkan Dua Rumah Warga Rusak Berat

Kaur, beritaterbit.com – Akibat tingginya curah hujan dari sore hingga malam hari di Kabupaten Kaur hari ini, mengakibatkan dua rumah warga menjadi korban tanah longsor, tanah longsor ini nyaris mengakibatkan rumah warga yang berlokasi di Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan roboh, kejadian tanah longsor diperkirakan terjadi sekira pukul 19.00 Wib, Senin (28/9) malam.

Informasi yang diperoleh dari Pejabat Sementara Kepala Desa Tanjung Besar Alimin, S.Pd, ada dua rumah warga yang mengalami rusak berat.

“Hasil pantuan kita di lokasi kejadian ada dua rumah warga yang mengalami rusak berat, adapun nama korban ialah Saudara Dedi dan Ibu Eni Yulinda, saat ini petugas gabungan bersama perangkat desa sedang bergotong royong untuk mengevakuasi korban dan membersihkan material tanah longsoran”. Ujar Pjs Kades Tanjung Besar melalui telepon seluler.

Terpisah Kepala Dinas PUPR, Hifthario Syaputra, ST, M.Si mengatakan akan segera mengirimkan tim ke lokasi.

“Kami saat ini sedang mengupayakan membuang material longsoran menggunakan alat berat”. Kata Kadis PUPR Kaur.

Saat dikonfirmasi perihal kejadian ini, Kepala BPBD Kaur Ujang Syafiri, S.PD, SIP mengatakan sudah mengirim Tim Tanggap Darurat.

“Tadi kita sudah mengirimkan tim tanggap darurat, selain tanah longsor terdapat Pohon besar yang tumbang menimpa dapur dari rumah warga, untuk rumah warga yang satunya lagi mengalami retak-retak pada dinding rumahnya, besar harapan kami keluarga korban untuk mengungsi sementara waktu, mengingat dikhawatirkan terjadi longsor susulan”. Tutup Kepala BPBD Kaur.
(S100)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.