SMP Tahfizhul Qur’an Puteri Aisyiyah Bireuen Wisuda Santriwati

Bireuen, beritaterbit.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahfizhul Qur’an ( Boarding School) Puteri Aisyiyah Bireuen mewisuda Bintang Qur’an Angkatan II dan Tasyakur Bintang Quran III di Aula Setdakab Lama Bireuen.

Kepala SMP Tahfizhul Qur’an ( Boarding School) Puteri Aisyiyah Bireuen, Ratna Walis,S.Pd kepada wartawan beritaterbit.com, Drs H Suherman Amin Senin 22 Juni 2020 menyebut, dari 21 Santriwati Bintang Qur’an yang diwisuda hari ini ada beberapa santriwati yang hafalan tertinggi adalah Urwatil Wutsqa (20 juz), Muna Nabila (20 juz) dan Rajwa Sabrina (20juz) sementara santriwati lainnya dengan hafalan 5-13 juz.

Ditambahkan prosesi pelaksanaan wisuda yang bintang qur’an dibuat tasyakuran khusus kelas 7 dan 8 dengan Hafalan mereka berkisar antara 5 -13 juz . Dan semua santriwati yang diwisuda, sudah dibina selama beberapa tahun untuk mengikuti program unggulan dari sekolah di antaranya Tahfiz, bahasa Arab, bahasa Inggris dan lainnya.

Sebelumnya salah seorang guru sekolah tersebut Elga Sapitri menyebut, adapun para santriwati yang diwisuda sebagai hafidhah Bintang Qur’an dan Tasyakuran adalah, Urwatil Wutsqa (20 juz), Muna Nabila (20 juz) dan Rajwa Sabrina (20juz).

Elga Safitri menambahkan, adapun yang sudah dibina dengan menghafal 1 tahun Kelas VII Ammara Taqiya, Ayla Azzuhra, Nadya dan Dewi masing-masing menghafal 5 Juz . Selain itu berprestasi yang menghafal dalam pembinaan 2 tahun Kelas VIII adalah Puteri Naimah 13 Juz, Cut Rizka Nanda 10 Juz, Naila Syahida 13 Juz dan Zatalini 14 Juz.

Ibu Ratna Walis,S.Pd menjelaskan bahwa para Hafidhah bintang qur’an yang di wisuda itu setiap harinya dibimbing dan diarahkan para guru SMP) Tahfizhul Qur’an (Boarding School) Puteri Aisyiyah Bireuen dengan penuh kesabaran dan tekun dengan setiap harinya menghafal 1 atau 2 ayat dan kini ternyata mereka sudah mampu menghafal 5 – 20 juz Alquran.

“Kami benar-benar bangga melihat anak-anak asuh kami telah mampu menjadi hafizhah Quran 5 – 20 Juz. Alhamdulillah itu semua berkat asuhan, godokan, dan bimbingan para guru dengan tekun dan sabar sehingga mereka menjadi anak yang berbudi mulia dan berguna bagi agama,bangsa dan negara,” kata Kepala SMP Tahfizhul Qur’an Ibu Ratna Walis,S.Pd.

Ibu Ratna panggilan akrab Ratna Walis mengapresiasi serta berterima kasih kepada para guru dan staf tata usaha di Sekolah yang dipimpinnya yang telah bersungguh-sungguh mendidik para peserta didik sehingga menjadi hafizhah.

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada para pendidik yang telah mengasuh dan menggodok mereka yang hari ini sudah diwisuda dengan hafalan mencapai 5 – 20 juz Alquran dan itu tentunya predikat yang membanggakan”, Pungkas Ratna Walis, S.Pd dengan raut wajah ceria dan berseri.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Tahfizhul Qur’an Puteri Aisyiyah Bireuen, dr. Mursyidah A Lathief, M.PH merasa terharu atas prosesi acara yang berlangsung khidmat dan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan covid 19 .

Terkait masalah tersebut, dr. Mursyidah A Lathief, M.PH berharap semoga santriwati yang bersekolah di Yayasan Tahfizhul Qur’an Puteri Aisyiyah semuanya harus mampu menjadi ahlul qur’an yang benar-benar menerapkan dan mengamalkan nilai – nilai Alqur’an dalam kehidupannya sehari-hari dan bukan sekadar mampu menghafal tetapi juga mengetahui makna yang terkandung di dalamnya.

Hadir dalam prosesi pelaksanaan acara dari berbagai kalangan, selain pimpinan yayasan, pengurus yayasan, dewan guru, perwakilan dinas dan kepsek, serta seluruh wali santriwati. Tampak juga hadir petinggi petinggi Aisyiyah seperti dokter Mursyidah A. Lathief, Ibuk Nursa’adah isterinya dokter Attailah, Ibu Nila utusan Bank Aceh dan kepala sekolah Aisyiyah Muhammadiyah Se – Kabupaten Bireuen. (Suherman Amin)

Keterangan Foto : Prosesi pelaksanaan kegiatan acara wisuda dan tasyakur Hafidhah Bintang Alqur’an. (Elga Safitri /Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.