Semarakkan Sedekah Bumi, Rosjonsyah Tampak Akrab Dan Berbaur Dengan Warga Tangsi Duren

Kepahiang, Beritaterbit.com – Bakal Calon Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah melakukan silaturahmi bersama masyarakat Jawa di Desa Tangsi Duren, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang pada Kamis (19/09/2020).

Dalam kegiatan ini Rosjonsyah berbaur dengan masyarakat setempat dan bersenda gurau bersama dalam kegiatan Pagelaran Wayang Kulit yang merupakan rangkaian Acara Tahunan Sedekah Bumi.

Rosjonsyah juga menyumbangkan sebuah lagu dari Jawa Timur yakni Rek Ayok Rek dan Lagu Dangdut Menunggu. Desa Tangsi Duren ini sendiri didiami kurang lebih 290 Kepala Keluarga yang didominasi masyarakat Jawa.

Saat berbaur, Rosjonsyah menyampaikan bahwa dirinya memutuskan mendampingi Dr. H. Rohidin Mersyah untuk maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu pada 9 Desember 2020 mendatang.

Rosjonsyah juga memaparkan bahwa dirinya bersama Rohidin akan melanjutkan pembangunan di berbagai sektor. Tak hanya itu Rosjonsyah juga bercerita soal perjalanan hidupnya hingga menjadi Bupati Lebong dua periode dan terlihat momen keakraban.

“Hari ini saya sangat bahagia bisa berbaur bersama masyarakat dalam acara sedekah bumi yang dirangkai dengan wayang kulit. Saya sangat mengapresiasi acara seperti ini salah satunya wayangan ini mempunyai sejarah Sunan Kalijaga dulu menyiarkan agama melalui wayang dan acara yang menjaga kelestariannya,” ujarnya.

Kepala Desa Tangsi Duren, Muriyanto menyampaikan terima kasihnya kepada Rosjonsyah yang telah menyempatkan hadir dan berbaur bersama masyarakat.

“Kami menyampaikan ribuan terima kasih dengan kunjungan Bapak Rosjonsyah yang telah hadir dan turut menyemarakkan acara kami ini. Kami sangat terkesan sekali,” tuturnya.

Penulis: Rifky

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.