Sekda Trenggalek, Mengajak Dinas Pariwisata Genjot Kunjungan Wisata di Era New Normal

Trenggalek, Beritaterbit.com – Sekda Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., mengajak jajarannya di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek untuk kreatif genjot kunjungan wisata di era new normal, Kamis 13/8/2020.

Sekda Trenggalek Joko Irianto mencoba menggalakkan kembali kunjungan wisata di kabupaten yang dikenal dengan wisata alamnya ini. Diharapkan dengan banyaknya kunjungan wisata, perekonomian masyarakat bisa kembali tergerak.

Saat ini kunjungan wisata masih dirasa kurang oleh putra mantan Bupati Trenggalek, Brigjend Soetran ini, sehingga diperlukan kreatifitas para pemangku kebijakan untuk bisa menarik kunjungan wisata.

Joko juga berharap kondisi ini semakin membaik sehingga destinasi wisata tidak hanya dibuka untuk kunjungan wisata lokal saja namun selebihnya bisa dibuka untuk wisatawan dari luar Trengalek.

Pariwisata memang menjadi ujung tombak pengungkit perekonomian di Kabupaten Trenggalek, pasalnya banyak pelaku usaha kecil yang berkencimpung dan terkait dengan sektor ini. Dengan ramai kunjungan maka secara otomatis perekonomian masyarakat bergerak.

Selain sektor pariwisata, sekda ini juga tetap menyinggung mengenai disiplin pegawai. Hal ini terus diingatkan oleh Joko Irianto, karena disiplin pegawai dianggap menjadi modal utama untuk bisa mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Sekda Trenggalek juga menyinggung untuk perencanaan pembangunan kedepan untuk tidak hanya fokus pada kegiatan fisik saja, namun juga diharapkan dapag fokus pada sektor peningkatan perekonomian.

Lagi-lagi keterpurukan ekonomi pasca Pandemi Covid-19 yang menjadi alasan sekda ini untuk bisa mengingatkan kepada jajarannya untuk lebih fokus pada pengembangan perekonomian, “Hal ini sejalan dengan visi misi Bapak Bupati, sekaligus juga dengan fokus yang sedang dilakukan oleh pemerintah pusat saat ini,” Tandas Joko Irianto dalam apel pagi ASN di OPD ini.pungkasnya (SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.