Satgas Deteksi Dini Polres Mukomuko Klarifikasi Hoax Covid-19 Disertai Sosialisasi Protokol Kesehatan

MUKOMUKO, Beritaterbit.com – Terkait beredarnya kabar yang menceritakan bahwa Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Mukomuko Reaktif Covid-19, Tim Satgas Deteksi Dini Operasi Aman Nusa II Tahun 2020 Polres Mukomuko Polda Bengkulu melakukan Klarifikasi terkait pemberitaan tersebut disertai Sosialisasi Maklumat Kapolri Nomor 03 Tahun 2020 melalui media sosial pada hari Kamis (24/09) kemarin.

Hasil klarifikasi, Kapolres Mukomuko AKBP Andy Arisandi, SH, S.IK, MH, menyampaikan kepada awak media bahwa Kadis Kesehatan Mukomuko Saudari Desriani, S.H, pada hari Senin (21/09) telah menjelaskan jika dirinya sudah melakukan Tes Rapid secara mandiri di kediamannya dengan hasil reaktif karena pada saat itu yang bersangkutan sedang mengalami flu.

“pada hari Rabu (23/09) telah dilakukan Tes Rapid ulang di Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko dengan hasil non-reaktif dan kondisi kesehatan beliau sudah mulai membaik, selanjutnya pada hari Kamis (24/09) beliau melakukan Tes Swab di Kantor Dinas Kesehatan dan berencana mengantarkan langsung hasil Tes Swab tersebut ke Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengajak masyarakat Kabupaten Mukomuko untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan berupa 4M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak serta Menghindari kerumunan) sekaligus melakukan Sosialisasi Maklumat Kapolri Nomor 03 tahun 2020 melalui akun media sosial Sat Intelkam Polres Mukomuko.

Dari hasil pantau personil yang melaksanakan tersebut berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif, pungkasnya sembari mengingatkan agar seluruh pihak lebih selektif dalam menyebarkan suatu informasi agar tidak tersandung masalah hukum. (R)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.