Rohidin-Rosjonsyah #Bengkulu Maju# Bengkulu Sejahtera#Bengkulu Hebat#

Sasriponi : Bengkulu Provinsi Terkaya Di Dunia, Bukan Termiskin di Sumatera

Bengkulu, beritaterbit.com – Miris, itu sepertinya bahasa yang tepat untuk mengungkapkan sesuatu yang sesungguhnya tidak sesuai dengan fakta sebenarnya yang ada. Semua orang sepertinya sudah tau akan berita negatif yang beredar dan rasanya bukan hanya tau, tapi ada juga keterkejutan sesaat yang sangat terasa di ulu hati.

Apa mirisnya? Provinsi ini adalah provinsi terkaya, bisa jadi tidak hanya di indonesia, jika kita melihat sumber daya alam yang ada dan itu belum maksimal di kelola oleh pemerintah. Yang buat miris lagi adalah ulah dan tingkah orang lain tetapi orang lain lagi yang harus menanggungnya.

H.Sasriponi Bahrin Ranggolawe, Direktur Pemantau Pembangunan Prov Bengkulu memberikan beberapa alasan jika Provinsi Bengkulu adalah provinsi yang kaya raya.
“1. Potensi emas di Kabupaten Seluma melebihi emas freeport dengan kualitas 2.8 karat.
2. Emas di Lebong Tandai Bengkulu Utara yang sudah ada sejak lama
3. Batu Bara, Nikel, Pasir di Kaur
4. Kopi sawit.Karet..laut kita ikan bengkulu
Semua potensi diatas justru di jarah pihak asing, semuanya adalah potensi kekayaan kita oleh karena itu saya tidak sependapat bila dikatakan Bengkulu termiskin’ Jelas Sasriponi.

Lelaki yang dikenal dengan Ronggolawe ini pun melanjutkan, kita sebagai anak bangsa khususnya di Bengkulu wajib bangga dengan semua potensi ini. Oleh karena itu kedepan kita wajib punya gubernur yang visioner seperti sekarang ini, bukan korup
“Kita tahu beberapa gubernur sebelum Ini mendekam di jeruji besi, inilah penyebab bengkulu mundur dan tidak mampu melakukan pengelolaan semua kekayaan kita. Dan dengan melihat situasi ini jangan salahkan gubernur sekarang, bengkulu seperti ini adalah warisan, oleh karena itu jika ada pihak-pihak yang tidak ingin disalahkan, jangan kemudian menyalahkan.” pelajari lagi dari semua aspek termasuk kajian dari 9 kabupaten dan kota karena tidak lepas dari bagian penyumbang kemiskinan yg di share oleh salah satu media on-line, Lanjut Sasriponi.

“Jika semua potensi ini tergarap, maka yakinlah bengkulu akan pimpin peradaban dunia, karena bengkulu kaya akan historis, sejarah masala lalu, pintu gerbang indonesia merdeka, penjahit sang sangka merah putih fatmawati dan AM Hanafi, mereka adalah orang-orang hebat bengkulu.” Tambah Ketua Ormas Islam Aljam Iyatul Washliyah Prov Bengkulu ini.

Sejatinya berita-berita negatif tentang Provinsi Bengkulu itu akan menghambat pembangunan, karena ini akan membuat brand negatif bagi pemangku jabatan di negeri ini dan juga tidak membuat para investor merasa tertarik untuk masuk dan menanamkan modalnya di tanah kita.

“Sampaikanlah berita positif tentang provinsi ini, karena itu akan menarik minat orang terhadap tanah kita, berita negatif hanya akan menghambat kemajuan” Tutup Sariponi (S100)

2 Komen
  1. Rangga berkata

    Orang awam (provinsi lain) melihat bengkulu yang wajarlah begitu, karena segigih apapun kita bilang bengkulu kaya tapi kenyataannya pembangunan infrastruktur dibengkulu sangat lambat dibanding provinsi lain terutama sumatra. Jadi buat apa kita bela klo kenyataan seperti itu, membela kota sendiri penting tapi lebih penting reliasasi dilapanganlah yang menjadi penilaian.

  2. Korona berkata

    Tidak mau di garap oleh asing ,tp berharap investor asing????????

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.