Sampai saat ini usulan Bedah Rumah di Desa Kareloe Kecamatan Bonto Ramba Belum Terealisasi

SulSel, beritaterbit.com – Tahun kemarin aparat Pemerintah Desa Kareloe telah menyerahkan satu bundel laporan tentang rumah warga di Desa Kareloe yang tidak layak huni, totalnya sekitar 250 unit rumah yang  layak mendapatkan bantuan bedah rumah tersebut,” ungkap Hamzah Kades Kareloe via telephon kepada media ini, kamis (02/07/2020).

Lanjut Pak Desa, data itu dalam bentuk bundel telah kami serahkan kepada Dinas PUPR Kabupaten Jeneponto sejak tahun 2017, ” masyarakat sangat berharap semoga di tahun 2021 bantuan stimulan bedah rumah juga dapat tersentuh bagi warga Desa Kareloe, namun Pemerintah Desa tetap memaksimalkan program Desa guna kepentingan masyarakat dan pembangunan Desa,” paparnya.

Dan melalui program dana desa, sebanyak 150 KK  diberikan bantuan jambang keluarga pada tahun 2018, bantuan material perbaikan rumah warga yang terkena bencana kebakaran sebamyak sebanyak 5 unit didusun  surulangi pada tahun 2018n dan bantuan material perbaikan rumah korban kebakaran pada tahun 2019 untuk 3 unit rumah yang juga terkena bencana kebakaran, dan untuk tahun 2021 pemerintah Desa akan memaksimalkan jalan rabat beton, posyandu, dan jambang keluarga serta untuk kebutuhan air minum bagi masyarakat yakni pembangunan sumur bos dibeberapa titik di Desa. Dan untuk pemberian BLT DD Desa Kareloe meupakan kuota terbanyak kedua dalam penyaluran ke masyarakat yakni sebanyak 295 KK yang menerima BLT DD, totalnya sekitar 65 persen  KK yang telah menerima bantuan,” Kunci Pak Desa. (bang jhull).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.