Rintik Hujan Mewarnai Kunjungan Rohidin di Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun

Giri Kencana, beritaterbit.com – Tanpa lelah dalam melanjutkan kegiatan dalam rangka kampanye sebagai tahapan pilkada, cagub rohidin sampai di desa Giri Kencana dan diterima oleh masyarakat Giri Kencana dengan penuh hangat.

“Pertemuan ini membawa barokah dan pertemuan membawa perubahan besar, dengan hadirnya bapak rohidin di tengah-tengah kita, kami sangat merindukan sosok pemimpin yang hebat dan bermartabat dan pemimpin yang bersemangat untuk membuat satu perubahan, dapat merubah masyarakat melarat menjadi lebih hebat dan semua itu ada pada sosok Rohidin, jadi kami masyarakat Giri Kencana menginginkan beliau untuk memimpin kembali dengan harapan yang baru.” Ucap H. Karimin tokoh masyarakat Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun.

Menerima sambutan yang begitu hangat, rohidin merasa seperti keluarga sendiri dan beliau menjelaskan tujuan kehadiran beliau dan rombongan di desa giri kencana.

“Hari ini saya pamit, saya bersama pak rosjonsyah tanggal 5 september kemaren sudah masukkan berkas pendaftaran dan tanggal 23 kita ditetapkan memenuhi syarat untuk maju pada pilkada 2020 ini, yang istimewa adalah kami rohidin-rosjonsyah pada tanggal 24 september ditetapkan sebagai peserta pemilu dengan nomor urut 2, jadi kan masyarakat lebih gampang mengingatnya.

Kalau di ingat akan lebih gampang, saya Rohidin Mersyah, dan pasangan saya pak rosjonsyah, dua syah, pangkalnya sama, jadi pasangan 2R berjuang dengan nomor dua, jadi Bengkulu hebat dengan 2R, untuk Bengkulu berkemajuan.”

Pengembangan dermaga pulau baai, dikatakan oleh Rohidin, dimulai 2018 lalu, dan april sampai dengan mei diharapkan dermaga tersebut dapat dipergunakan untuk melakukan ekspor, hal ini karena sesungguhnya bengkulu sudah punya 40 perusahaan sawit, tetapi mengapa harga sawit murah? Karena kita selalu melakukan ekspor lewat belawan dan teluk bayur, maka untuk ke depannya tidak lagi, karena kita akan kirim sendiri dari pelabuhan pulau baai.


Jadi saya meng analogikan mengapa sawit selalu turun, ibarat sebuah penyakit maka saya mencari sumber penyakitnya, lalu memberikan obat yang sesuai jadi tidak sembarang ngasih obat, maka itulah dengan solusi yang diciptakan harga sawit akan naik dan masyarakat sejahtera, dan kita juga mempersiapkan pabrik pengolahan kornel dari biji kelapa sawit agar harga sawit bisa lebih tinggi.” papar Rohidin.

Ada beberapa pencapaian yang di raihnya saat menjabat gubernur yang lebih kurang 3 tahun ini yang disampaikan Rohidin pada masyarakat :
1. Kenaikan status polda dari tipe b ke a.
2. Perubahan status dari semula pangkat komandannya kolonel ke brigjend.
3. Pengelolaan bandara fatmawati dari provinsi kepada angkasa pura
4. Pengembangan pelabuhan pulau baai sehingga dapat melakukan eksport sawit dan produk unggulan lainnya.
5. Mendirikan pabrik pengolahan karet.
6. Membranding kopi bengkulu dan memperkenalkan ke dunia internasional.
7. Membebaskan 47 ribu lahan hutan agar dapat dimanfaatkan masyarakat.
8. Perubahan status IAIN yang sebentar lagi menjadi UIN.
9. Membuka jalur darat demi mempermudah akses masyarakat, Jalan Mukomuko-Kerinci, Seluma-Empat Lawang, Lebong-Merangin serta Kaur-Oki Selatan.

Semua kemajuan itu dilakukan atas dasar pengabdian dan kerja keras. (S100)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.