Rijanto – Marhaenis (Rido) Dapatkan Nomor Urut 1, Ungkapkan Sebagai Firasat Baik

Kab Blitar, beritaterbit.com – Paslon dari petahana Rijanto-Marhaenis (Rido) sebelum menuju tempat pengundian dan pengambilan nomer urut untuk Pilbub Blitar, terlebih dahulu berkumpul diposko Gotong-royong yang berada dibelakang taman Sukarni Garum untuk melakukan doa bersama sekaligus bersilaturahmi dengan 7 kyai yang mulai pagi melantunkan ayat suci Al-Qur’an (Khataman Qur’an) dan selanjutnya berangkat bersama tim pemenangan dan partai pengusung dan pendukung menuju kantor KPU.

Dalam pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar untuk Pilkada 2020, di lakukan pihak penyelenggara yaitu KPU Kabupaten Blitar. Pada acara tersebut hadir masing-masing pasangan calon Paslon Rido, Rijanto – Marhenis dan Rini Syarifah – H.Rahmat Santoso, selaku penantang dalam perhelatan Pilbub Blitar kali ini. Pelaksanaan pengundian itu sendiri dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Blitar, jalan raya Garum, Kamis siang (24/09/2020).

Pasangan petahana Kabupaten Blitar, Rijanto dengan Marhaenis UW (Rido) dalam pengundian nomer urut tersebut mendapatkan nomer 1, sedangkan pasangan Rini Syarifah dengan HR Rahmat mendapatkan nomer urut dua.

Rijanto Cabub dari Paslon “Rido Apik” mengatakan, kita mendapat suatu nomer yang baik yaitu nomer 1, dan itu pertanda satu periode lagi.

“Kita mendapatkan nomor urut 1 ini adalah sebuah nomer yang baik, artinya satu periode lagi,” ungkap Rijanto, kepada awak media seusai pengundian nomer urut di Kantor KPU.

Dengan mendapat nomer urut 1 ini, Pihaknya, paslon Rido (Rijanto-Marhaenis) bertekad, apabila nanti 9 desember pada perhelatan Pilbub Blitar tetap diberikan amanah untuk memimpin Kabupaten Blitar kembali, akan melanjutkan program-programnya. Untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

Dan pria yang juga menjabat sebagai Bupati Blitar ini akan memulai cuti dalam Pilkada serentak Jawa Timur ini pada 26 September nanti.

Selepas pelaksanaan pengundian dan pengambilan nomor urut, di lanjutkan dengan pembacaan nota kesepakatan pilkada damai. Dilaksanakan penyerahan pengawalan pribadi (Walpri) kepada masing-masing pasangan calon sebanyak 16 personel Polres Blitar, untuk satu paslon dengan komposisi 8 orang Walpri untuk mengawal semua kegiatannya.

Begitu juga Calon Bupati dan Wakil Bupati ini, Rijanto dan Marhaenis UW mendapatkan pengawalan pribadi (Walpri) dari Polres Blitar. Ada delapan Wapri yang akan melekat untuk membantu pengamanan, dimulai setelah pengambilan nomor urut ini, hinggga usainya perhelatan Pemilukada nantinya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo.

“Untuk Walpri sudah terlatih untuk melakukan pengamanan, bahkan kami juga melatih dalam hal pengamanan penerapan protokol kesehatan saat pandemi covid-19,” papar Kapolres Blitar, Ahmad Fanani Eko Prasetyo.

Sementara itu seusai dari KPU dan ditempat yang berbeda, Gerindra, salah satu dari partai pendukung pasangan Rido, melalui ketua DPC Mujib SM mengatakan, bahwa kebetulan paslon yang kita dukung ini mendapatkan nomor urut 1, dan mudah-mudahan itu suatu firasat yang baik.

“Semoga itu menadakan untuk satu kali lagi bagi pasangan Rijanto-Marhaenis dan tidak berhenti disini. Supaya 1 kali lagi untuk menuntaskan pembangum diKabupaten Blitar ini yang belum tuntas,” kata Mujib.

Sebagai tambahan informasi untuk masa kampanye pada Pemilukada serentak 2020 ini, mulai di laksanakan pada tanggal 26 Septeber – 6 Desember 2020 sebelum memasuki 2 hari masa tenang sebelum hari pencoblosan atau pemungutan suara. (San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.