Raih Akreditasi Utama, Puskesmas Pasar Ikan

Bengkulu, beritaterbit.com – Berdasarkan surat Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Direktorat Jendral Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI Jakarta, Senin (2/12/2019). Puskesmas Pasar Ikan Kota Bengkulu akhirnya mendapatkan status akreditasi utama se-Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu mengatakan, di Kota Bengkulu, dari semua Puskesmas yang pernah dinilai Akreditasi, Puskesmas Pasar Ikan ini adalah yang kedua mendapat prestasi akreditasi utama setelah puskesmas Jalan Gedang.

“Akreditasi Utama ini hanyalah langkah awal untuk sesuatu yang lebih besar kedepannya di bidang pelayanan kesehatan,” katanya.

Ia mengatakan, tantangan pelayanan kesehatan semakin besar sehingga diperlukan upaya-upaya yang luar biasa untuk mengatasi berbagai persoalan sehingga kita berharap untuk kedepan untuk puskesmas yang sudah mendapat akreditasi utama akan mendapat akreditasi paripurna.

“Selain meningkatkan kompetensi petugas pelayanan untuk tidak hanya mantap dalam segi medis tetapi juga memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Faktor keberhasilan meraih prestasi ini tidak terlepas dari support dan kerja keras Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu,” ungkapnya.

Ia berharap untuk Unit Pelaksana Teknis Daerag (UPTD) 9 Puskesmas yang ada di kota Bengkulu agar segera menyusul prestasi akreditasi ini. Karena penilaian status akreditasi di bidang kesehatan sangat penting untuk menambah kepercayaan masyarakat yang berobat terhadap Puskesmas, meningkatkan pelayanan dan kedisiplinan kerja pegawai.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.