PMKRI BENGKULU SALURKAN BANTUAN SOSIAL UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK COVID 19

Bengkulu, beritaterbit.com – Organisasi yang berkecimpung di dunia sosial kemasyarakatan perhimpunan mahasiswa Katolik republik Indonesia (PMKRI) berbagi masker dan takjil ditengah pandemi, bansos ini disalurkan pada hari sabtu 23 Mei 2020 yang berlokasi di pasar minggu

Lokasi ini dipilih karena Pasar saat ini menjadi daerah yang sangat banyak pertemuan Masyarakat. Masih beroperasi nya pasar menjadi alasan agar perekonomian tidak lumpuh total serta kebutuhan dasar masyarakat tetap terpenuhi. Namun dengan masih beroperasi nya pasar sudah seharusnya pelaksanaan protokol kesehatan harus benar-benar dilaksanakan.

Selama wabah pandemi ini perekonomian masyarakat tidak stabil dan bahkan ada yang mengalami krisis, hal inilah yang melatarbelakangi PMKRI untuk membuka layanan donasi dan berjualan yang hasilnya seratus persen di donasikan untuk masyarakat terdampak.

Ada sekitar 250 masker dan 100 paket takjil yang dibagikan kepada pedagang, tukang parkir, pemulung dan masyarakat yang berbelanja di pasar minggu, penyaluran dilakukan dengan mendatangi langsung lokasi dengan tetap menggunakan alat pelindung diri.

Namun keterangan dari Ketua presidium PMKRI Cabang Bengkulu Surya I. H. Sinabutar mengatakan “Keadaan pasar di Bengkulu masih tetap ramai dan sangat di sayangkan masih banyak masyarakat yang tidak taat aturan protokol kesehatan. Hal ini kami lihat langsung saat kita membagikan masker dan takjil serta mensosialisasikan agar masyarakat yang ada di pasar agar menaati protokol kesehatan. Besar harapan kami kedepannya pemerintah melakukan tindakan tegas melihat keadaan ini. Harapan kami Pemerintah bisa menurunkan beberapa satpol PP di beberapa titik untuk selalu mengontrol masyarakat untuk menaati protokol kesehatan selama kegiatan di pasar berlangsung. (S100)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.