Piala Asia 2019, Vietnam Vs Jepang pada Babak Perempat Final

Beritaterbit.com – Duel Timnas Vietnam vs Jepang akan tersaji pada babak perempat final Piala Asia 2019. Timnas Jepang diketahui menjadi lawan Vietnam seusai meraih kemenangan atas Arab Saudi, Senin (21/1/2019).

Jepang menang tipis 1-0 atas Arab Saudi pada pertandingan 16 besar di Stadion Sharjah. Gol tunggal kemenangan tim berjulukan Samurai Biru dicetak oleh bek Takehiro Tomiyasu pada menit ke-20.  Dengan kemenangan ini, Jepang akan berhadapan dengan Vietnam pada perempat final.

Sehari sebelumnya, negara Asia Tenggara itu lolos seusai menang adu penalti atas Yordania.  Sementara itu, Timnas Australia selaku juara bertahan dibuat kewalahan oleh Uzbekistan. Mereka dipaksa bermain imbang tanpa gol selama 120 menit.  Dalam adu tendangan penalti, Australia lebih beruntung.

Empat dari lima algojo tim berjulukan Socceroos itu berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.  hanya dua dari empat eksekutor yang bisa menjebol gawang Australia.

Skor akhir 4-2 untuk kemenangan sang juara bertahan.  Tuan rumah Uni Emirat Arab juga dibuat kesulitan oleh Kirgistan. Mereka harus menjalani babak perpanjangan waktu sebelum menang 3-2.

Pada babak perempat final Piala Asia 2019, sang tuan rumah dan juara bertahan akan saling beradu. Laga UEA vs Australia ini akan dimainkan pada 25 Januari 2019.  Babak 16 besar masih menyisakan dua laga, yaitu Korea Selatan vs Bahrain dan Qatar vs Irak. Dua pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada Selasa (22/1/2019). (kps)

 

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.