Rohidin-Rosjonsyah #Bengkulu Maju# Bengkulu Sejahtera#Bengkulu Hebat#

Petahana Gandeng Sekda Daftar Ke KPU Asahan

Asahan, beritaterbit.com : Bupati Asahan H Surya maju untuk meramaikan Bursa Calon Bupati Asahan periode 2020-2024 dengan menggandeng Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Asahan.

Pasangan Surya Taufik yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan jalan Sisingamangaraja Kisaran mendapat antusias dari masyarakat, Sabtu (5/9/2020)

Pasalnya, dimungkinkan Pemilu di Asahan kali ini diikuti 3 pasangan peserta masing-masing Nurhajizah – Hendri (NuRi), Surya – Taufik (ST20) dan Rosmansyah – Winda (Roswin).

Sampai hari kedua masa pendaftaran yang ditetapkan KPU, sudah dua pasangan calon mendaftar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan. Sementara pasangan Roswin sampai hari ini belum mendaftarkan diri. Masih ada waktu hingga Minggu 6 September 2020 pukul 00.00 WIB.

Pasangan ST 20 pada Sabtu 5 September 2020 mendaftarkan diri setelah sebelumnya pasangan NuRi mendaftar lebih awal pada Jumat 4 September 2020.

Sekira pukul 14.30 WIB, pasangan calon Bupati Asahan ST 20 mendatangi KPU Asahan dikawal partai pengusung dan pendukung, beberapa ormas dan simpatisan berangkat dari Rumah Aspirasi ST 20 di Jalan Tusam Kisaran.

Dengan mempertimbangkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, ratusan massa yang turut mendukung ST 20, hanya ketua dan sekretaris partai pengusung yang diperkenankan masuk ke gedung KPU Asahan Jalan Sisingamangaraja Kisaran.

Pasangan ST 20 masuk ke gedung KPU untuk menyerahkan berkas persyaratan administrasi terkait dengan pencalonannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan periode 2020 -2024.

Sekira pukul 16.51 WIB, pemeriksaan administrasi dilakukan oleh panitia selesai dan dinyatakan lengkap.

Ketua KPU Asahan Hidayat, dalam keterangannya menyampaikan, setelah diterima dan diperiksa secara detail, berkas persyaratan administrasi pasangan calon Bupati Asahan atas nama Surya dan Taufik dinyatakan lengkap dan diterima.

Dengan lengkapnya berkas persyaratan administrasi atas nama Surya dan Taufik, dilanjutkan dengan penandatanganan masing-masing ketua dan sekretaris partai pengusung selanjutnya dibuat berita acara penyerahan dan penerimaan berkas oleh KPU dan pasangan calon.

Kepada wartawan Surya menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas kelengkapan dan kemudahan yang diberikan dalam proses pendaftaran sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan periode 2020 – 2024.

Kepada masyarakat, Surya juga memohon bantuan dan dukungan untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Asahan yang lebih bermartabat dan berkemajuan.

Amatan awak media pasangan ST 20 meninggalkan gedung KPU Asahan sekira pukul 17.00 WIB dengan tetap dikawal partai pengusung dan pendukung serta ormas dan masyarakat yang mendukungnya.

Pasangan ST 20 diusung 6 partai yaitu, Golkar, PPP, PKPI, Demokrat, Perindo dan PAN. Sementara sebagai pendukung partai PSI dan PBB dan ormas lain seperti, Pemuda Pancasila, FKPPI, Satma PP, GM Pekat – IB, AMPI dan para Relawan antara lain, Gojek, Pujakesuma.(Rev/Az)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.