Peringatan HUT RI ke-75, Ketua DPRD Kab Blitar Ingin Ada Lompatan Ekonomi dan Genjot Padat Karya

Kabupaten Blitar, beritaterbit.com – Segenap anggota DPRD Kabupaten Blitar dan Bupati Blitar serta jajaran Forkopimda dengan khidmat mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo pada sidang MPR melalui live streaming yang dilaksanakan di gedung Graha Paripurna DPRD jalan Kota Baru Kanigoro pada Jumat (14/08/2020)

Usai mendengarkan pidato kenegaraan Ketua DPRD Kabupaten Blitar, mengajak segenap stakeholder di Kabupaten Blitar untuk meningkatkan kegotong-royongan. Untuk bangkit dari keterpurukan akibat dampak Pandemi Corona yang melemahkan segala sektor, maka sinergitas dan gotong-royong sangat diperlukan dalam masyarakat kita.

“Sesuai pidato presiden RI tadi, Corona ini hampir semua negara mengalami ekonomi yang berhenti. Justru kesempatan ini harus kita manfaatkan, Ibarat komputer yang hang maka inilah saatnya restart tidak hanya melangkah namun melompat melampaui negara lain untuk selanjutnya,” papar Suwito.

Suwito kembali menegaskan, pada peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini berharap, bisa membawa semangat baru untuk memajukan perekonomian masyarakat. Untuk itu, dia meminta pemerintah di pertengahan tahun ini untuk memprogram hal-hal yang bisa memicu tumbuhnya kembali ekonomi masyarakat terutama Kabupaten Blitar.

Pemerintah Daerah seyogyanya lebih memperhatikan program padat karya dan bantuan modal usaha untuk membantu masyarakat yang kurang mampu yang terdampak pada Pandemi ini.

“Bidang ekonomi harusya juga kita perhatikan, jadi tidak hanya sisi kesehatan saja. Seperti kata presiden tadi pembangunan infrastruktur yang padat karya bisa memulihkan ekonomi nasional kita,” pungkas Suwito. (San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.