Pengurus Pusat PMKRI bekerja sama dengan PMKRI Cabang Bengkulu

BeritaTerbit.com – Santo Stanislaus Kostka pada pada selasa (09/04) mengadakan kegiatan seminar nasional gerakan #Kita_Indonesia dengan tema “Peran Kaum Milenial dalam Menyukseskan Pemilihan Umum yang Jujur, Damai,dan Sejuk”.

Seminar nasional tersebut bertempat di GSG Pemda Pemprov Bengkulu. Pembicara dalam Seminar ini, Kapolda Bengkulu Brigjend Pol. Drs. Supratman, M.H, Presidium Pendidikan dan Kaderisasi Pengurus Pusat PMKRI Sanctus Thomas Aquinas Fibrisio Marbun, dan juga Staff ahli gubernur Bengkulu bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia H. Muslih. Z., S.H., M.Si serta Ketua Presidium PMKRI Cabang Bengkulu Alexander Silaban.

Kegiatan seminar berjalan dengan sangat baik,  dihadiri oleh kaum milenial lintas komunitas, OKP, dan lain sebagainya. Dalam sambutannya ketua presidium PMKRI Cabang Bengkulu sebagai tuan rumah mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan mengajak sebanyak” kaum milenial untuk kemudian mensosialisasikan tentang pemilu, data menyebutkan bahwa dari jumlah total pemilih nanri, pemilih milenial (20-35 tahun) mempunyai peranan pemilih sebanyak 40% .

Pada kegiatan tersebut Pengurus pusat PMKRI menyampaikan bahwa jumlah pemilih milenial memiliki jumlah yang cukup besar sehingga berpengaruh besar pada hasil pemilihan umum. Pengurus pusat juga sudah keliling Indonesia untuk melaksanakan kegiatan seminar nasional gerakan kita_Indonesia di 25 kota di Indonesia. Selain itu kapolda Bengkulu juga menyampaikan bahwa penting untuk kaum milenial bersama-sama membangun kekondusifan selama pesta demokrasi berlangsung. Saya sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PMKRI, Kapolda juga meyakini bahwa Bengkulu adalah provinsi yang sangat aman dalam pesta demokrasi nanti.(Gm)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.