Rohidin-Rosjonsyah #Bengkulu Maju# Bengkulu Sejahtera#Bengkulu Hebat#

PENGARUH KESEHATAN SPIRITUAL BAGI KEHIDUPAN LANSIA

beritaterbit.com – Mempelajari tentang spiritual tidak hanya soal keyakinan seseorang tetapi juga menyangkut hal yang mempengaruhi jiwa seseorang. Dalam usia lanjut seorang lansia tidak hanya cenderung lebih mendekatkan diri kepada Tuhan tetapi juga memiliki jiwa yang ingin selalu memberikan nasehat yang positif baik pada anak maupun cucu. 

Cara seorang lansia mendekatkan diri kepada Tuhan yaitu lewat peribadatan yang biasanya ia ikuti baik digereja maupun dirumah. Walaupun kadang dalam kondisi yang kurang sehat, semangat seorang lansia untuk ikut serta dalam kegiatan kerohanian tidak berkurang itu dapat dilihat bahwa seorang lansia tetap berdoa dan meminta kesembuhan dari Tuhan.

Jiwa penasehat itu sering muncul ketika seseorang sudah mencapai usia lanjut itu dikarenakan banyaknya pengalaman hidup yang telah ia jalani. Pengalaman hidup itu pun ia ingin bagikan kepada anak maupun cucunya. Ia ingin agar pengalaman negative yang terjadi padanya tidak dialami oleh anak dan cucunya nanti. Sebaliknya, ia ingin agar pengalaman positifnya dapat diteruskan oleh anak maupun cucunya dan bahkan dikembangkan lagi.

Dalam memberikan nasehat kepada anak maupun cucunya biasanya seorang lansia menyertakan ayat Alkitab dalam pembicaraannya serta ia juga membicarakan hal-hal yang ia capai sehingga dapat memotivasi anak dan cucunya.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa pengaruh kesehatan spiritual seseorang dapat mempengaruhi bagaimana cara ia beradaptasi saat tiba pada usia lanjut. Ia dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan juga dapat menjadi seorang penasehat yang baik untuk anak dan cucunya, hanya ketika ia sehat secara spiritual sejak mudah.

1 Komen
  1. Anonymous berkata

    Terimakasih informasinya kaa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.