PELANTIKAN PENGURUS AMBO TINGKAT KABUPATEN DAN KOTA SE PROVINSI BENGKULU

Bengkulu,Beritaterbit.com – Pada Rabu (9/10/2019),Anggota Media Bengkulu Online (AMBO) sebagai organisasi media online yang Menaungi Beberapa media online yang ada di Provinsi Bengkulu mengukuhkan kepengurusannya di tingkat kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu,diBalai Daerah Kabupaten Mukumuko.

Sejak Berdiri tahun 2018,AMBO telah mengukuhkan kepengurusannnya di provinsi Bengkulu yang beranggotakan 20 media online.

Pengukuhan pengurus Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu tersebut digelar Gedung Daerah Kabupaten Mukomuko.

Dalam kesempatan Itu, Ketua AMBO Provinsi Bengkulu,Aurego jaya S.sos, usai melantik, menyampaikan arahannya terhadap segenap pengurus kabupaten/kota, supaya tetap menjaga fungsi pers sebagai pilar ke-empat pembangunan demokrasi di Indonesia.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Gubernur Bengkulu,Bupati Mukomuko Chairul Huda,Ketua DPRD Mukomuko Ali Saptaini,Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan, Asisten I Kota Bengkulu,, Ketua AMBO provinsi Bengkulu Aurego jaya, beserta segenap OPD dan SKPD Provinsi dan kota/Kabupaten Provinsi Bengkulu, organisasi pers serta para anggota AMBO dari kabupaten Kota.

“Kepengurusan ini dilantik untuk priode 2019-2024,” kata Aurego jaya, seraya mengingatkan serta meyakinkan para pemimpin media massa online di Bengkulu khususnya anggota AMBO Bengkulu agar dapat bersama-sama mendukung pembangunan daerah.

Selamat bertugas. Jadilah mitra yang baik bagi pihak pemerintah daerah. Namun jangan meninggalkan fungsi pers. Kerja sama boleh karena itu adalah bisnis, tapi tidak boleh meninggalkan fungsi pers,” tandas Aurego.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, media massa/pers sebagai kontrol kinerja pemerintah dan kontrol sosial masyarakat serta sebagai bisnis yang menjanjikan, terlebih di era industri 4.0 ini, juga harus bisa membentuk pola pikir/menggiring opini masyarakat ke arah yang sehat, positif dan bijak dalam menyikapi berbagai kondisi.

“Daerah itu tidak akan pernah maju kalau pola pikir masyarakatnya tidak sehat. Salah satu upaya adalah melalui media massa yang menyajikan berita-berita yang simpel dan mudah dicerna oleh berbagai kalangan, sehingga dapat meningkatkan wawasan serta menggiring opini serta pandangan masyarakat terhadap pembangunan,” kata Gubernur

Bupati Mukomuko Qhairil Huda menyampaikan selamat kepada AMBO enak di dengar dan di ingat,memang masyarakat mengingikan informasi yang positif

Anggota AMBO bisa memberikan imformasi yang positif karena untuk membangun masyarakat kita perlu masyarakat yang damai tentram ciptakan suasana yang bagus  jangan selalu memberikan informasi yang negatif.

Orang yang religius yang baik akan bermanfaat dan hidupnya akan sukses dan bupati bangga dengan  AMBO Mudahan-mudahan sukses masyarakat menanti.

Berikut Nama Ketua AMBO di Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu:

1. Kabupaten Kaur :Julian Kenedi
2. Bengkulu Selatan :Kenedi
3. Seluma : Hassan Ismaoen ST
4. Kota Bengkulu :Kun Hadi S.sos.
5. Bengkulu Tengah : Ari Ridwan Fauzi
6. Bengkulu Utara :Ervan Gustian
7. Mukomuko :Arianto.AMP.
8. Lebong :Erwin Andrerika.
9. Rejang Lebong :Tri sucipto.SP
10. Kepahiang :Beni.Aprianto.AM

(Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.