Peduli Rakyat, Pemkot Siapkan Langkah Antisipasi Ketahanan Pangan Hadapi Corona

Bengkulu, beritaterbit.com – Upaya mengantisipasi wabah Covid – 19 berkepanjangan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0407 Bengkulu menjalin kerjasama di bidang ketahanan pangan, Rabu (20/5/2020).

Perjanjian kerjasama tersebut ditandangani oleh Asisten I Kota Bengkulu Bujang HR dan Mayor Arh Asep Sepriadin selaku Plh. Kasdim 0407 Bengkulu di Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Selebar.

Saat pembukaan, Asisten I Kota Bengkulu Bujang HR mengatakan bahwa tujuan kerjasama dengan Kodim 0407 bertujuan guna menyiapkan ketahanan pangan di Kota Bengkulu dalam menghadapi wabah Covid – 19.

“Ya kita sebagai pemerintah harus menyiapkan segala kemungkinan yang terjadi dalam menghadapi wabah Covid – 19. Salah satunya bidang ketahanan pangan, Pemkot akan terus menyiapkan langkah – langkah untuk mengantisipasi ketahanan pangan dalam mengahadapi virus ini,” ujar Bujang.

Ia juga meminta para stakeholder untuk ikut serta berpartisipasi dalam menyiapkan ketahanan pangan.

“Kita juga berharap semua stakeholder ikut berpartisipasi dengan memanfaatkan lahan masyarakat yang tidak digunakan untuk menghadapi ketahanan pangan seperti menanam sayur – sayuran dan lain – lain,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Plh. Kasdim 0407 Mayor Arh Asep Sepriadin mengatakan kerjasama dengan Pemkot Bengkulu dalam rangka pemanfaatan lahan tidur dan pekarangan di Kota Bengkulu.

“Pemanfaatan lahan tidur dan pekarangan di Kota Bengkulu dilakukan guna mendukung ketahanan pangan dan juga mengantisipasi wabah covid – 19 yang berkelanjutan,” ujar Mayor Arh Asep Sepriadin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bengkulu Syahrul Tamzie mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai antisipasi dalam menghadapi wabah Covid – 19 di Kota Bengkulu.

“Kita terus antisipasi ketahanan pangan di Kota Bengkulu dengan melakukan langkah – langkah yang efektif seperti kerjasama dengan Lanal Bengkulu, dan sekarang Kodim 0407 dalam upaya menyiapkan ketahanan pangan dengan menanam sayuran dan lain – lain,” ujar Syahrul. (Rilis/S100)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.