Para Peserta Didik di Bireuen Rindu Belajar Bersama Rekannya di Sekolah

Foto : Para peserta Didik di Bireuen sudah jenuh belajar di rumah dan rindu belajar bersama rekannya di sekolah. (Suherman Amin)

Bireuen, Beritaterbit.com – Sudah hampir lima bulan para peserta didik tanpa belajar bersama rekannya di sekolah dan sudah jenuh mereka belajar di rumah saja.

Sejumlah anak-anak yang belajar bersama orangtuanya dan ada yang di asuh oleh kakaknya di rumah ternyata sudah jenuh dan mereka menginginkan bahkan sudah kangen dan rindu untuk kembali belajar di sekolah bersama guru mareka dan juga bersama teman-teman.

Muhammad Iqbal Sabtu 4 Juli 2020 salah seorang siswa SDN di Bireuen menyebut, dirinya sudah kepingin kembali bersekolah dan belajar bersama teman-temannya apakah mungkin Senin 13 Juli 2020 mendatang akan terwujud karena kabarnya pandemi coviq 19 masih mewabah.

Begitu juga sejumlah anak-anak sekolah dari berbagai jenjang mereka mengatakan sudah hamper beberapa bulan selama timbul kasus pendemi virus corona atau Covid-19 pada bidang pendidikan cukup berpengaruh kususnya bagi siswa harus belajar di rumah.

Bahkan ikut ujian mata pelajaran pakai alat komunikasi handphone karena Pemerintah Pusat sampai Pemerintah Kabupaten Bireuen meliburkan sekolah untuk memutuskan mata rantai covid 19 ini bagi siswa dan masyakarat.

Meliburkan sekolah tanpa batas akhir sekolah, dalam suasana mencekam virus corona ini para siswa sudah cukup rindu kembali ke sekolah untuk belajar bersama teman temen dan guru mareka.

Sejak timbulnya kasus Covid-19 jenjang pendidikan merasa tersendat walaupun  harus belajar di rumah dan di wilayah Bireuen apalagi di perkampungan alat-alat yang diperlukan untuk belajar terbatas.

Memang selain jenuh kata Suryadi ada juga keuntungannya. Ketika Ramadhan 1441 Hijriah kegiatan keagamaan meningkat sebab semua puasa, shalat terawih,dan tadarus di Masjid dan Meunasah.

Sementara bagi rekan mereka yang perempuan sebut Suryadi , ikut hafalan Alquran, seperti dilakukan  di Masjid Al-Ikhlas Bireuen dalam prosesi peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kalau di Aceh, tambah Muhammad Afdal bersama Mulyadi setiap datang bulan Ramadhan setiap tahun sekolah diliburkan namun pada 2020 bertepatan libur akibat wabah virus corona namun tidak belajar di sekolah sudah terlalu lama  apakah sekolah masih tutup atau buka pada 13 Juli 2020. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.