Operasi Blue Light dan Pendekatan Dialogis, Tekan Angka Kriminalitas

Bengkulu, beritaterbit.com – Mengemban amanah sebagai penjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat) yang kondusif, Jajaran Kepolisian senantiasa menciptakan kegiatan inovasi sebagai wujud pelayanan terhadap masyarakat.

Hal ini tentunya juga berlaku bagi Polda Bengkulu dan Polres Jajaran yang senantiasa bergerak statis dan dinamis dalam melakukan berbagai pelayanan dengan tetap mengikuti perkembangan kemajuan zaman terang Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH., saat bertemu awak media di ruang PID Bid Humas pagi tadi Selasa (30/06/2020).

Selain pelayanan berbasis IT (Informasi Teknologi), Polda Bengkulu dan Jajaran saat ini semakin meningkatkan pelaksanaan Patroli Blue Light disertai Dialogis bersama warga yang ditemui.

Kegiatan patroli blue light dilaksanakan dengan fokus pada malam hari sebagai tanda kehadiran polri yang dapat mencegah terjadinya tindak pidana yang dapat menjadi ancaman terhadap situasi kamtibmas yang kondusif. Sudah banyak pengakuan dari pelaku tindak kejahatan yang menyatakan sering membatalkan niat untuk melakukan kejahatan karena melihat adanya pancaran lampu rotator kepolisian yang sedang berpatroli tambahnya.

Disertai dengan kegiatan dialog langsung bersama warga yang ditemui, Anggota yang melaksanakan patroli diharapkan dapat memberikan penyuluhan tentang pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat dalam upaya menjaga keamanan minimal dengan memberikan informasi secepatnya kepada kepolisian. Dengan adanya informasi ini, diharapkan masyarakat tidak lagi merasa terganggu atas cahaya lampu rotator kepolisian yang dinyalakan pungkas Kabid Humas Polda Bengkulu. (elnino/rilis).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.