Menuju new Normal di Aceh Timur, Tim Gugus tugas covid-19 Sosialisasi sasar keramaian, cafe dan warkop

Aceh Timur, beritaterbit.com –Tim sosialisasi New Normal Aceh Timur bergerak cepat untuk menginformasikan ke masyarakat tentang hal itu. Agar berjalan lancar dan efektif, polisi bersenjata lengjkap dan anggota TNI diterjunkan ke lapangan.

Tim gugus tugas percepatan penanganan virus Corona baru, Covid-19, Aceh Timur mensosialisasikan tatanan kehidupan baru atau new normal terhadap masyarakat.Sasaran utama, pusat keramaian di Ibu Kota Idi, Aceh Timur, termasuk pusat perbelanjaan. Sabtu (6/6/2020).

Kasatpol PP/WH Aceh Timur, T Amran, SE. MM mengatakan sosialisasi itu dilaksanakan seiring kabupaten ini telah ditetapkan dengan status new normal.

Lanjutnya tim harus ekstra kerja keras mensosialisasikan kepada masyarakat tentang new normal ini, tetapi berbeda dengan sebelum pandemi Covid-19.

“New normal artinya, kembali kepada kegiatan normal, tetapi tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Lanjutnya Agar Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dapat menerapkan tatanan hidup baru atau new normal, diperlukan keterlibatan serta kesadaran semua pihak untuk menjalankan protokol kesehatan tanpa harus dipaksakan.

“Rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, gunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak minimal satu meter dengan orang lain, teta menjaga kesehatan tubuh,” ujar Ampon yang akrab disapa.

Dia menjelaskan tim Gugas Aceh Timur, mensosialisasikan new normal di tempat keramaian seperti pada lembaga perbankan, swalayan, cafe, rumah makan serta lokasi wisata.

“Masa new normal ini bukan berarti masyarakat sudah bebas dengan protokol kesehatan.” Ujarnya.

“Justru sebaliknya, kita tetap harus cuci tangan, jaga jarak, serta gunakan masker saat keluar ruah,” harapnya.

Disebutkan, tim yang terlibat dalam gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dalam sosialisasi itu terdiri dari : Petugas Satpol-PP dan WH Aceh Timur, Kabag Ops polres Aceh Timur,kasat Sabhara Aceh Timur, Kapolsek Idi Rayeuk,Danramil Idi Rayeuk, BPBD, Dishub, Dinkes dan tim dari instansi lainnya.(Dd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.