Menjelang Perayaan 17 Agustus 2020, di Jambi Marak Pedagang Bendera

Jambi, Beritaterbit.com – Menjelang Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan RI tahun 2020, di sepanjang jalan protokol di Kota Jambi banyak dijumpai pedagang bendera.

Pedagang bendera tersebut menggelar lapak di pinggir jalan. Ada juga umbul-umbul berwarna-warni dan pernak pernik peringatan tujuh belasan.

Sehelai kain bendera ukuran kecil untuk di mobil ditawarkan Rp 20 ribu. Sedikit lebih besar Rp 30 ribu hingga Rp 40 ribu. Kalau yang ukuran panjang dan lebar dijual Rp 200 hingga Rp 500 ribu.

“Yang panjang ini biasanya untuk dekorasi gedung kantor,” kata Aspian (37) salah satu pedagang bendera di Jambi, Sabtu (15/8/20).

Dalam sehari Aspian mendapat untung kisaran Rp 30 hingga Rp 50 ribu. Namun jika bendera yang besar laku, untungnya sampai Rp150 ribu.

Pria ini mengaku berjualan bendera adalah pekerjaan sampingan, aslinya dia pekerja serabutan dan tukang ojek. “Karena mau tujuh belasan, kami jualan ini untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” sebutnya.

Senada dengan Aspian, Asep (45) berjualan bendera untuk mengais rezeki karena terdampak Pandemi Covid 19.

Asep hanya menjualkan, sedangkan seluruh bendera milik bosnya. “Pendapatan kami sesuai dengan persentase yang diberikan oleh bos,” pungkasnya. (rizal ependi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.