Lewat Komsos, Satgas TMMD Kodim Aceh Barat Bangun Silaturrahmi Dengan Warga Sekaligus Sosialisasikan Covid-19

Aceh Barat, Aturan dari Pemerintah kepada masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam segala aktivitas termasuk menjaga jarak, serta memakai masker dan cuci tangan hal ini di tindak lanjuti oleh Satgas TMMD Reg ke-108 Kodim 0105/Aceh barat dengan melaksanakan sosialisasi kepada warga, untuk mematuhi himbauan Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran  Covid-19, Sabtu (04/07/2020).

Disela melaksanakan TMMD di Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh barat dalam rangka membuka akses jalan bagi masyarakat setempat untuk mempermudah warga dalam akses transportasi dan membawa hasil kebun, Satgas TMMD Reg Ke-108 juga melaksanakan tugas melawan wabah virus corona yang telah menyebar ke semua provinsi yang ada di Negara ini dengan cara membagikan masker kepada warga yang membutuhkan serta sosialisasi guna mencegah menyebarnya  covid-19. Hal ini dilakukan oleh anggota satgas TMMD lewat komsos dengan cara membagikan masker serta sosialisasi tentang wabah virus corona.

Salah seorang warga Desa Lango mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Reg Ke-108 setelah mendapat masker serta sosialisasi,dengan adanya Satgas TMMD Kodim 0105/Aceh Barat  menyampaikan secara langsung ke pada warga mereka mengerti, memahami serta bisa melaksanakan anjuran atau himbauan pemerintah apalagi mereka tinggal di daerah yang jauh dengan informasi melalui medsos dengan terkendalanya jaringan HP. Dengan kehadiran Satgas TMMD ini mereka sudah tau dan mengerti.

TMMD ini bukan saja mengerjakan sasaran fisik akan tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal Anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI manunggal membangun Desa, karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemanunggalan adalah merupakan rohnya kegiatan TMMD.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.