Langkah Penentu Kemajuan Generasi Muda, Pendidikan Anak di Usia Dini

Bengkulu, beritaterbit.com – Pendidikan Anak di usia dini merupakan hal yang sangat penting, karena merupakan titik awal kemajuan anak dimasa-masa yang akan datang.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah membuka secara resmi Kegiatan Pentas PAI 2019 dalam rangka Gebyar Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam Taman Kanak-Kanak (FKG PAI TK) Tahun 2019, Senin (2/12) bertempat di Asrama Haji Prov. Bengkulu.

“Anak-anak ini kita ibaratkan sebuah sumber daya alam jika tidak diolah, dieksplorasi, tidak diasah maka dia tidak akan menjadi orang dan tugas ini diemban oleh bapak ibu pengajar taman kanak-kanak ini tentunya sangat berat,” jelas Wakil Gubernur Dedy Ermansyah.

Wagub pun memberikan dorongan dan support kepada para pengajar agar, tetap sabar dalam mengahadapi berbagai sifat yang ada pada siswa yang mereka ajar, karena menurutnya perubahan zaman juga mempengaruhi pola-pola yang ada.

“Kita berharap bapak dan ibu yang mengajar, dapat selalu tabah, selalu kuat karena proses belajar mengajar sekarang kan sudah berbeda daripada dulu, anak-anak sekarang memang harus di sentuh dengan hati,” minta Wagub Dedy.

“Para guru itu pahlawan tanpa tanda jasa dan tidak ada orang yang sukses di dunia ini tanpa peran dari seorang guru, itulah peran pentingnya,” tutup Wagub.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kasubdit PAI pada Paud/TK, Ditpai, Ditjen Pendis Kementerian Agama RI Hj. Victoria Elisna Hanah, Ketua FKG PAI Kota Bengkulu  Hennatul Putri, siswa Taman Kanak-Kanak se Kota Bengkulu, serta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.