Lakukan Sidak Fasilitas Umum, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batu Banyak Temukan Pelanggaran

Batu, beritaterbit.com – Sebagai upaya percepatan penanganan Covid 19 dan antisipasi gangguan kamtibmas pasca pemberlakuan tatanan normal baru, petugas gabungan dari Pemkot Batu, TNI dan Polri melakukan kegiatan patroli skala besar di beberapa cafe di Kota Batu, yang menjadi pusat keramaian masyarakat, kamis (3/7) malam.

Razia kali ini dipimpin oleh Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM didampingi Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK dan Perwira Penghubung Kodim 0818 di Kota Batu, Mayor Inf Choirul Effendi.

Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM saat memberikan keterangan kepada awak media menjelaskan bahwa selain memeriksa protokol kesehatan di sejumlah cafe, petugas melakukan razia sekaligus membagi masker dan melakukan rapid test kepada pengunjung.

“Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dan bersifat edukatif namun, seperti kemarin ketika ada pelanggaran, maka akan diberi peringatan dan jika masih membandel akan dilaksanakan penindakan seperti menutup tempat usaha bahkan mencabut izin usahanya” katanya.

Lebih lanjut, Punjul menjelaskan bahwa Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batu selain melaksakan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa tempat, juga telah melaksanakan rapid test terhadap 26 wisatawan dari luar Kota Batu yang kedapatan tidak memakai masker.

“Boleh berkunjung, boleh juga bersantai menghilangkan penat sejenak dengan beraktifitas diluar rumah. Namun tetap patuhi protokol kesehatan, karena di Jawa Timur menduduki peringkat pertama penyebaran Covid-19” imbuhnya.

Walikota Batu menghimbau agar supaya masyarakat sadar bahwa operasi yang dilakukan ini untuk menyelamatkan masyarakat dari penyebaran Covid-19.

“kita sama-sama saling dukung, saling menguatkan dan mengingatkan saudara, tetangga bahkan keluarga kita supaya pandemi ini cepat teratasi. Mencegah lebih baik daripada mengobati, tetap waspada namun jangan panik” pungkasnya. (SBK)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.