Rohidin-Rosjonsyah #Bengkulu Maju# Bengkulu Sejahtera#Bengkulu Hebat#

Laka Akibat Mengantuk, Kapolres Seluma Himbau Pengendara Manfaatkan Polsek Sebagai Tempat Istirahat

SELUMA, Beritaterbit.com –Diduga akibat mengantuk, kembali terjadi kecelakaan lalu lintas di Wilayah Hukum Polsek Semidang Alas Maras Polres Seluma yang terjadi pada hari Rabu (30/09) sekitar pukul 21.30 Wib di Jalan lintas Bengkulu-Manna Kelurahan Kembang Mumpo Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma.

Kecelakaan lalu lintas terjadi pada saat korban dengan inisial Y (53) warga Kota Manna Bengkulu Selatan mengendarai mobil Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bengkulu jenis Toyota Hillux warna putih BD 9250 AY, mengalami laka tunggal di jalan lintas Bengkulu-Manna.

Kapolres Seluma Polda Bengkulu AKBP Swittanto Prasetyo, S.IK, kepada awak media menjelaskan, kejadian ini bermula pada saat korban yang berstatus sebagai PNS Kepala Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bengkulu mengendarai mobil melaju dari arah Bengkulu menuju arah Manna dengan kecepatan 60 KM/H kemudian setibanya di Jalan Lintas Kelurahan Kembang Mumpo, mobil keluar jalur dan masuk Ke siring irigasi di pinggir sawah.

Berdasarkan kronologis kecelakaan tersebut, penyebab kecelakaan karena faktor kelalaian pengemudi mobil yang mengantuk dalam membawa mobil, hal ini berdasarkan analisa di TKP dan keterangan saksi dengan inisial OK (33) yang melihat langsung kejadian tersebut

“kejadian tersebut terjadi dikarenakan pengemudi dalam keadaan mengantuk sehingga korban yang membawa mobil akhirnya terperosok kedalam siring irigasi sawah dan mobil mengalami rusak berat,” tambahnya.

Dari kejadian ini tidak adanya korban jiwa akan tetapi akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah)

Menyikapi kejadian ini, Kapolres Seluma memberikan himbauan agar seluruh pengendara dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan segera beristirahat apabila lelah atau mengantuk. Apalagi di Polsek Semidang Alas Maras yang menjadi jalan poros ini telah disediakan tempat istirahat dan juga mushala pungkasnya mengakhiri

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.