KONI Pesibar dan PB Pobras Gelar Kejuaraan Badminton

Pesisir Barat, beritaterbit.com – Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Barat dan PB Pobras Pesisir Barat akan adakan kejuaraan Badminton memperebutkan piala bergilir ketua umum KONI Pesisir Barat, Agus Istiqlal. Kejuaraan akan diselenggarakan pada 23 Februari tahun 2020 bertempat GOR PLN Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah.

Dalam kejuaraan Badminton tersebut akan digelar dua kategori yaitu kategori tunggal putra/putri dan kategori ganda putra. Pembukaan pendaftaran dimulai sejak 10 Februari hingga tanggal 20 Februari. Sementara pembukaan Tournamen sendiri akan digelar pada 23 Februari mendatang dan dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Ketua Umum KONI Pesisir Barat, Agus Istiqlal.

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Pesisir Barat Surizal Zikri saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, kejuaraan badminton yang diselenggarakan KONI Pesisir Barat dan PB Pobras sangat diapresiasi. Karena menurut dia, olahraga Badminton sendiri di kabupaten termuda di Lampung itu sangat digemari masyarakat baik tua maupun yang muda.

Oleh karenanya, dengan diadakan kejuaraan Badminton atau Bulutangkis dengan memperebutkan hadiah uang jutaan rupiah ditambah dengan memperebutkan piala bergilir Ketua Umum KONI Pesisir Barat sebagai leading sektor urusan pemuda dan olahraga, Dispora Pesisir Barat mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Kita berharap dengan akan digelarnya kejuaraan Badminton pada 23 Februari nanti, selain event olahraga juga menjadi ajang menjalin silaturahmi antar sesama masyarakat Pesisir Barat,” kata dia.

Lebih jauh dikatakan Surizal, kejuaraan Badminton yang memperebutkan piala bergilir ketua umum KONI itu juga menjadi ajang dalam menjaring bibit-bibit pebulutangkis di Pesisir Barat. “Yang diharapkan kelak bisa mengharumkan nama Kabupaten Pesisir Barat, baik di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.