Ketua TP Penggerak PKK Kabupaten Bireuen dan 5 Lainnya Dinyatakan Positif Covid 19

Foto : Kadiskes Kabupaten Bireuen dr Irwan A Gani

Bireuen, Beritaterbit.com – Hj Nurjannah, SE,MM Ketua TP PKK Kabupaten Bireuen menyusul suaminya Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.Si terpapar positif corona berdasarkan hasil Swab dari laboratarium Unsyiah Banda Aceh sebagaimana diungkapkan Kadiskes Bireuen dr Irwan A Gani didampingi Husaini SH MM Jubir tim Satgas Pencegahan Covid-19 Bireuen sekembalinya hasil swab yang dibawakan ke Laboratorium Unsyiah Banda Aceh yang berjumlah 21 orang, 6 di antaranya positif Covid 19 termasuk isterinya Bupati Muzakkar yang sudah Kamis tiga hari lalu.

Kadiskes Bireuen dr Irwan A Gani didampingi Husaini SH MM Jubir tim Satgas Pencegahan Covid-19 Bireuen Minggu 27 September 2020 menyebut dari 21 Sampel Swab di lingkungan rumah dinas Bupati yang diantar langsung ke laboratorium Unsyiah Banda Aceh Kamis lalu, 6 di antaranya positif.

Disebutkan, keenam orang yang posditif itu adalah Isterinya Bupati Bireuen ( Hj Nurjannah Ali SE MM), seorang ajudan, seorang PNS dan seorang anggota Pamtup serta dua warga lainnya.

Dengan bertambahnya enam orang lagi maka jumlah warga Bireuen yang dinyatakan positif corona terus bertambah bahkan sudah mencapai 92 orang.

Kadiskes Kabupaten Bireuen manambahkan, pasca positifnya Bupati Bireuen Dr Muzakkar dan seorang ajudannya dinyatakan positif covid-19 tim medis Dinkes bersama pihak Rumahsakit dr Fauziah Bireuen melakukan swab terhadap 21 orang yang ada di lingkungan rumah dinas Bupati Bireuen, serta sejumlah pejabat dan PNS pada Kamis, 24 September 2020 lalu.

Dari Sampel swab yang diantar langsung ke laboratorium Unsyiah Banda Aceh ternyata hasil pemeriksaan swab dikeluarkan Sabtu (26/9) adalah HJ Nurjannah,SE,MM, seorang ajudan perempuan (37), seorang anggota Pamtup laki laki (33) dan seorang PNS di lingkungan Pemkab Bireuen laki laki (34).

Sementara dua warga Bireuen lainnya perempuan, satu orang berusia 33 tahun dan satu perempuan lainnya berusia 38 tahun.

Sementara yang dinyatakan positif corona mencapai 92 orang di Kabupaten Bireuen sebanyak 60 orang sudah dinyatakan sembuh, 23 orang saat ini sedang menjalani perawatan di Banda Aceh, Bireuen dan isolasi mandiri. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.