Rohidin-Rosjonsyah #Bengkulu Maju# Bengkulu Sejahtera#Bengkulu Hebat#

Ketua Bawaslu Apresiasi Insan Pers Asahan

Asahan, beritaterbit.com : Kesuksesan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Asahan dalam pagelaran pilgub, pilpres dan dan legislatif kemaren salah satunya berkat peran media.

Ini yang dikatakan Ketua Bawaslu Asahan, Khomaidi Hambali Siambaton, saat membuka acara sosialisasi peran media dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan tahun 2020, yang diselenggarakan di Hotel Sabty Garden jalan Diponegoro Kisaran, Senin (21/9/2020).

“Karena pers, demokrasi bisa berlangsung dengan lancar dan sukses, baik itu Pilpres, Pilgub dan Pilbup,” ujar Khomaidi.

Khomaidi mengatakan, pelaksanaan pilkada serentak yang rencananya digelar 9 Desember 2020 berbeda dari pilkada sebelumnya. Hal tersebut disebabkan pilkada berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

“Ini Pilkada yang pertama kali dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan akibat pandemi Covid-19,” ujar Khomaidi.

Khomaidi juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja wartawan Kabupaten Asahan dalam pagelaran sebelumnya.

Sedangkan nara sumber Nurkarim Nehe yang sengaja di undang oleh Bawaslu Asahan menerangkan bahwa peran pers dalam pilkada seperti dilema.

“Disatu sisi kita sebagai wartawan diharuskan netral, sedangkan perusahaan media mengejar profit salah satunya MoU dan iklan,” ujar Nurkarim Nehe yang lebih dikenal dengan sebutan WaKa(Wak Karim).

Nurkarim nehe dalam paparannya juga menjelas Pemilu adalah ujian independensi dan kredibilitas media maupun jurnalis dalam menerapkan jurnalisme politiknya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Indra Sikumbang, wartawan online, wartawan cetak dan Ketua IJTI Astara Ulil Amri.(Rev/Az)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.